Bolmong RayaRagam

Mokoagow Sebut Penyaluran Bantuan Bagi Petani dan Nelayan Segara Disalurkan


Boltim, TimurTimes.com – Perkuat penguatan bisnis bagi para petani dan nelayan agar usaha mereka bisa tetap kondusif dan produktif, Pemerintah Desa (Pemdes) Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan dan petani.

Sejumlah peralatan nelayan serta alat mesin pertanian (alsintan) siap disalurkan, tinggal menunggu persyaratan yang diminta oleh Pemdes.

Hal ini dikatakan Sangadi Kotabunan Ahmad Damopolii, melalui Sekretaris Desa (Sekdes), Cili Mokoagow, saat ditemui sejumlah pewarta, Selasa, (31/8/2021).

“Pengadaan untuk Desa Kotabunan berupa alat-alat pertanian dan mesin ketinting serta freezer, itu sudah ada. Ada empat unit mesin ketinting dan freezer lima unit. Kami tinggal menunggu KTP dari penerima kemudian langsung kami salurkan,” ujar Mokoagow.

“Kemudian untuk pertanian, yaitu mesin pemotong rumput dan racun rumput. Ada juga mesin senso sebanyak empat unit dan tangki untuk menyemprot rumput sebanyak  21 botol per tiga orang. Itu dalam satu kelompok,” terangnya.

Sekdes menyebutkan, untuk penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan secepatnya. Terkait dengan persyaratan, kepala-kepala dusun akan mengunjungi rumah penerima untuk menjemput KTP mereka.

“Sebenarnya secepat mau disalurkan namun terkendala dengan KTP yang belum dimasukan oleh penerima.
Jadi kalau KTP sudah terkumpul, kami akan segera menyalurkan. Insya Allah besok malam. Nanti kepala-kepala dusun yang akan turun langsung ke rumah penerima mengambil KTP mereka,” ungkap Mokoagow.

“Ada juga untuk peralatan rumah tangga berupa open, dandang, kompor, dan blender. Itu akan diberikan kepada penjual kue. Itu juga kalau sudah ada KTP penerima, akang langsung disalurkan,” tutupnya.

Diketahui, pengadaan bantuan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD).

Penulis: Gafur Sarundayang

Baca Juga:   Perayaan HUT RI ke-77 Di Kecamatan Kotabunan Meriah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button