Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

Bupati Sachrul Hadiri Kegiatan Bawaslu di Kecamatan Modayag


Boltim, TimurTimes.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., menghadiri acara Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Boltim, bertempat di Villa Tobongon, Kecamatan Modayag, Selasa (21/9/2021).

Acara yang mengangkat tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu” itu, dalam rangka evaluasi pengawasan Pemilu pemilihan besama Stack holder.

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., dalam kesempatan itu mengatakan bahwa didalam agenda Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Kepala Daerah (Pilkada) pertahun 2024 nanti, akan ada banyak hambatan serta tantangan yang menjadi resiko.

“Sebab, ajang perhelatan politik akan datang, pula serentak dengan Pemilihan Presiden (Pilres). Namun, jika kembali menegok ke tahun 2020 yang lalu, yang menjadi tolak ukurnya dalam penyelengaraan ajang politik saat itu, ialah sinergitas TNI dan Polri,” ujar bupati.

“Kenapa mereka (KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri, red) dijadikan tolak ukur keberhasilan pemilihan, karena mereka ada di garis terdepan hingga suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi,” tuturnya.

Bupati menyebut, lahirnya seorang poltisi yang memang sebenar-benarnya pilihan rakyat, adalah para istansi terkiat sendiri, yaitu KPU dan Bawaslu. Namun, demi kelancaran ajang politik kedepan nanti, diperlukan kerjasama antara istansi terkait dengan TNI, Polri.

“Lewat integritas itu, para penyelenggara melahirkan pemimpin yang benar-benar pilihan rakyat,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan dalam ajang perhelatan nanti, akan nampak mirip dengan tahun 2020, maka dari itu, perlu dijaga sinergitas dari 4 unsur tadi. Agar keberlangsungan agenda, dapat berjalan sesuai harapan.

“Intinya integritas kita jangan pernah luntur. Saya yakin dan percaya, integritas penyelenggaraan di Boltim akan terus terjaga dan tidak bisa terbeli oleh apapun,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos.,
Ketua Bawaslu Sulut Kelli Puluan M.si
Ketua Bawaslu Boltim Harmoko Mando S.Hut., Pimpinan Bawaslu Ikal Salehe S.Kep., Danramil 1303-03/Modwyag Diwakili Sertu Eko S.H.,
Pimpinan Partai Politik, serta anggota Bawaslu dan tamu undangan. (Gafur Sarundayang)

Baca Juga:   Puluhan Sangadi Boltim Lanjut Studi Tiru di Desa Cibiru Kabupaten Bandung

 

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button