Raih Penghargaan APE Dari Kementrian PPPA, Bupati: Ini Merupakan Suatu Kebanggaan

0
10

Boltim, TimurTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meraih pertama kali penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) , Jumat (24/9/2021).

Penghargaan berupa piala dan piagam Itu diserahkan oleh Kepala Dinas (Kadis) PP dan PA, Fera Sewo, S.E., kepada Bupati Kabupaten Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos.

Torehan prestasi Pertama itu sukses dicapai setelah melihat komitmen dan peran Pemkab Boltim dalam mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi Pengarus Utamaan Gender (PUG).

‚ÄúTentu ini merupakan suatu kebanggaan dan kesyukuran bagi kita karena bisa meraih penghargaan APE. Capaian ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama semua stakeholder, utamanya OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red) untuk terlibat pada pelaksanaan PUG di Kabupaten Boltim,” ujar Bupati Sachrul.

Diketahui, tercatat ada 6 kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut) yang berhak menerima penghargaan ini untuk kategori Pratama/madya. Salah satunya adalah Kabupaten Boltim.

Penulis: Gafur Sarundayang

 

Baca Juga:   Pemdes Bulawan Terus Lakukan Antisipasi penyebaran Covid-19