Bolmong RayaHukrimRagam

Kapolda Sulut dan Bupati Boltim Kunjungi Spot Area Hutan Mangrove Kotsel


Boltim, TimurTimes.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Nana Sudjana A.s., M.M., bersama Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos., serta rombongan berkunjung ke Destinasi Wisata Hutan Mangrove Desa Kotabunan Selatan (Kotsel), Kecamatan Kotabunan, Rabu (27/10/2021).

Agenda tersebut, salah satu rangkaian dari Kunjungan Kerja (Kunker), Kapolda Sulut, di Kabupaten Boltim. Sebelumnya, Kapolda telah meninjau lokasi Vaksinasi di Desa Buyat II, Kecamatan Kotabunan, serta memberikan arahan kepada Personil Polri yang bertugas di Polres.

Disela-sela kunjungan berlangsung, Kapolda Sudjana menuturkan bahwa item pendapatan daerah yang maksimal berada di sektor pariwisata dan harus didorong, guna memulihkan ekonomi di tengah situasi pandemi.

“Sektor pariwisata adalah salah satu item pendapatan daerah, yang kemudian harus didorong secara maksimal guna memulihkan ekonomi di tengah situasi pandemi saat ini. Dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan masyarakat secara umum dan tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam hal pengembangan pariwisata di tengah situasi bencana non alam pandemi Covid 19,” kata Sudjana.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga mengapresiasi, kinerja Pemerintah Kabupaten Boltim, yang selalu bersinergi dengan pihak TNI-Polri, dalam hal mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Apresiasi terhadap Pemkab Boltim, yang hingga saat ini bersinergi dengan pihak Polri, TNI dalam hal mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Boltim, termasuk penerapan protokol kesehatan di tempat tempat wisata,” pungkasnya.

Sementara itu, Sangadi (Kepala Desa-red) Rengga Paputungan, mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sulut dan Bupati Boltim atas kunjungan ke Spot Area Hutan Mangrove.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolda beserta jajaran Polda Sulut dan Bupati yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Wisata Hutan Mangrove,” ucap Paputungan.

Baca Juga:   Perayaan HUT RI ke-77 Di Kecamatan Kotabunan Meriah

Penulis: Gafur Sarundayang

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button