Budiarto Nahkodai Karang Taruna Kecamatan Motongkad

0
22

Boltim, TimurTimes.com – Karang Taruna Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sah dinahkodai oleh Budiarto Mamonto.

Musyawarah yang digelar pada Selasa, 26 Oktober 2021 di Aula Kantor Kecamatan itu, berlangsung khidmat dan tetap dalam protokol kesehatan.

Budi (sapaan akrabnya), resmi terpilih sebagai Ketua Karang Taruna kecamatan Motongkad setelah menjadi satu-satunya dari tiga bakal calon yang bersedia memimpin Karang Taruna Kecamatan Motongkad. Ia mendapatkan dukungan penuh dari 8 Perwakilan Karang Taruna Desa se-Kecamatan Motongkad yang hadir dan secara musyawarah mufakat berhasil menjadikannya sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Motongkad Masa Bakti 2021-2026.

Temu Karya yang bertemakan “Membangun Gerak Konsisten Pemuda Dalam Berkarya” ini, dihadiri oleh Ketua Careteker Karang Taruna Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Mohamad Taufik Mamonto. Dalam kesempatannya, dia menekankan bahwa tujuan organisasi Karang Taruna adalah untuk kesejahteraan pemuda dan masyarakat.

“Sudah semestinya setiap pemuda aktif dan bergerak ditubuh organisasi Karang Taruna, sebab maksud dan tujuan dari Karang Taruna adalah untuk menciptakan kesejahteraan pada pemuda dan masyarakat. Selain itu, Karang Taruna hadir sebagai lokomotif perubahan bagi generasi muda di Boltim dan perlu digalakkan dengan koloborasi lintas sektor, karena pada dasarnya Karang Taruna adalah mitra Pemerintah dalam pembangunan Daerah” Ungkapnya.

Taufik mengharapkan dengan terpilihnya Budiarto Mamonto sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Motongkad, roda organisasi kepemudaan akan berjalan dengan masif dan produktif serta bisa sesuai dengan tema yang diusung.

“Harapan saya dengan terpilihnya sahabat Budi Mamonto, roda organisasi akan berjalan lancar dan produktif, serta mampu membangun gerakan-gerakan positif yang dapat mendukung pemuda dalam berkarya dan menciptakan peradaban yang baik di kalangan pemuda pun masyarakat” Tutur Taufik.

Baca Juga:   Pengembangan Sarang Burung Walet Diseriusi DPRD Boltim

“Mari konsisten berkarya untuk kemajuan Daerah” Tambahnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Motongkat Budi Mamonto mengungkapkan ingin membangun sinergitas antara pemerintah, sesama Karang Taruna dan komunitas-komunitas yang ada di Kecamatan Motongkad agar supaya bisa sama-sama membangun Kecamatan Motongkad.

“Tentunya saya membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan organisasi, dan dalam kesempatan ini saya ingin membangun sinergitas antara pemuda dan Pemerintah, setiap Karang Taruna Desa, serta komunitas-komunitas yang ada di Kecamatan Motongkad guna mewujudkan pembangunan Kecamatan dengan gerakan-gerakan kolektif” tukasnya.

Dalam pantauan media ini, undangan yang hadir dalam acara tersebut yaitu Dinas Sosial Boltim diwakili Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial dan Kelembagaan Masyarakat, Mastin Paputungan, Camat Motongkad yang diwakili Oleh Bendahara Kecamatan, Masdar Paputungan S.Pd, Ketua Caretaker Karang Taruna Boltim Mohamad Taufik Mamonto, Karang Taruna Desa Se-Kecamatan Motongkad.

Penulis: Gafur Sarundayang