Diduga Curi Handphone Milik EP, AR Diamankan Tim Resmob Macan Tomohon

0
516

Tomohon, TimurTimes.com – Tim Resmob Macan Tomohon pimpinan Bripka. Bima Pusung, berhasil mengamankan pelaku pencurian HP di Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan, tepatnya di Bank sampah induk mapalus Tomohon, Rabu (13/10/2021).

Pelaku diamankan pada Rabu, 27 Oktober 2021 jam 02.30 wita, di Kelurahan Ranoyapo Bobo, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan.

Dasar pelaku diamankan, adanya laporan Polisi di Polres Tomohon tanggal 14 Oktober 2021. Dengan barang bukti berupa satu unit HP Galaxi A.52 warna hitam.

Identitas pelaku, AR alias Aswar (18) warga Kelurahan Ranoyapo, Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan. Identitas korban, EP alias WIDER (59) warga Kelurahan Karombasan Utara, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Kronologis saat pelaku diamankan, Tim Resmob Macan Tomohon setelah mengetahui adanya kejadian pencurian dan telah dilaporkan di Polres Tomohon, langsung menuju ke TKP dan melakukan pengumpulan keterangan. Baik kepada korban maupun karyawan yang bekerja di bank sampah induk mapalus Tomohon.

Setelah mengantongi infornasi yang di peroleh berdasarkan keterangan korban dan karyawan yang ada, mengarah kepada terduga pelaku, karena setelah kejadian, terduga pelaku berhenti bekerja di bank sampah induk mapalus Tomohon.

Tim Resmob Macan Tomohon kemudian melakukan pengembangan dan pencarian terhadap terduga pelaku, dengan mendatangi beberapa lokasi. Salah satunya di rumah terduga pelaku yang ada di Kelurahan Ranoyapo, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan. Namun di beberapa lokasi yang didatangi, terduga pelaku tidak ditemukan.

Pada hari selasa tanggal 26 Oktober 2021, Tim Resmob Macan Tomohon mendapat informasi kalau terduga pelaku berada di rumah temannya yang ada di Kelurahan Ranoyapo Bobo. Tim Resmob Macan Tomohon langsung menuju ke lokasi sesuai informasi yang ada, dan akhirnya pada rabu 27 Oktober 2021 jam 02.30 wita, terduga pelaku berhasil diamankan yang saat itu sedang tertidur di ruang tamu.

Baca Juga:   Dukung PTM 100 Persen, Polda Gorontalo Gelar Layanan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Saat di geledah ditemukan satu unit HP Galaxy A 52 warna hitam milik korban, dan saat di interogasi terduga pelaku mengakui kalau dia yang telah mengambil HP milik korban. Pelaku dan barang bukti sudah diserahkan ke Polres Tomohon.

Adapun kronologis kejadiannya, pada hari Rabu 13 Oktober 2021, korban datang ke Bank sampah induk mapalus Tomohon dengan maksud untuk membayar upah kerja karyawan.

Kemudian korban kemudian menuju ke ATM untuk mengambil uang, guna membayar gaji karyawan, dan saat ke ATM HP Galaxy A.52 warna hitam miliknya korban diletakkan di atas meja kerjanya.

Jam 19.00 wita, setelah selesai membayar gaji karyawan, korban melihat HP yang diletakkannya di atas meja kerja sudah tidak ada, dan sudah dilakukan pencarian tapi tidak ditemukan, di hubungi sudah tidak aktif.

Dan pada tanggal 14 Oktober 2021 korban melaporkan kejadian ini ke Polres Tomohon dan dibuatkan laporan Polisi.

Kasi Humas AKP Hanny Goni, S.Pd.

Penulis: Etzar Frangky Tulung