Gelar Vaksinasi Massal, Pemdes Limehe Barat Serahkan Hadiah Ke Warga Sudah Divaksin

0
23

Kabgor, TimurTimes.com – Untuk menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah Pusat dan Daerah, Pemerintah Desa (Pemdes) Limehe Barat pada hari Jumat kemarin terus menggencarkan pelaksanaan serbuan vaksinasi yang Kelima dengan memberikan hadiah langsung melalui undian kepada warga yang sudah melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19.

Agenda tersebut bertempat di halaman kantor desa Limehe Barat, kecamatan Tabongo, kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo,
Sabtu (9/10/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi yang Kelima kali ini sangat meriah dan dihadiri langsung Tim Vaksinasi Covid-19 di pimpin langsung oleh Sri Fahyudi Anis Kau, SKM selaku Kepala Puskesmas Tabongo, Dr Muh Sarifudin, Kepala desa lomehe barat, Bapak Ridwan M Ismail, S.AP bersama Ketua Tim Penggerak-PKK desa, Ibu Karsum Kadir, Sekretaris desa, Ewin S Alinti bersama seluruh staf perangkat desa Limehe Barat, antara lain;
Hermanto B Taha.
Endang M Ismail.
Selvi Puluhulawa.
Rosdiana Tanaiyo.
Sunartin D Haliku.
Nur’ain Abdul.
Ibrahim Gape Syamsudin Ismail.
Musfar Ahmad.
Acan Husin dan Linmas.

Kepala desa, (kases) Ridwan M Ismail dalam kesibukkan untuk melayani masyarakatnya, mengatakan bahwa makan dan bubur kacang ijo yang disediakan tersebut persiapan untuk warga yang belum sempat makan dari rumahnya. Selain hadiah, menurutnya ini juga menarik minat masyarakat untuk melakukan vaksin. Dirinya membuat undian dan berhadiah langsung berupa beras 5 Kg buat pemenang Pertama, pemenang Kedua minyak goreng 1 Liter dan Gula Pasir 1 Kg pemenang Ketiga. Dengan cara begitu banyak warganya untuk melakukan vaksin dengan hadiah langsung.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas (Kapus) kecamatan Tabongo, Sri Fahyudi Anis Kau, SKM selaku ketua Tim Satgas Vaksinasi Covid-19 di dampingi Dr Muh Syarifudin mengapresiasi Pemerintah Desa Limehe Barat yang memberikan hadiah dan insentif guna mendorong warganya untuk melakukan vaksin.

Baca Juga:   Bupati Nelson Apresiasi Kolaborasi TNI/Polri Mengawal Program Pemerintah

“Alhamdulillah, sejauh pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari ini tidak ada kendala Signifikan. Kami berharap tidak ada dan kegiatan berjalan lancar. Penting kami benar-benar ketat disini karena kami melakukan vaksinasi sesuai SOP. Kami juga berharap bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksin tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Kapus Tabongo.

Diakhir kegiatan, Kades Ridwan M Ismail, S.AP sangat berharap kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 hari ini agar warganya lebih menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Kita berharap agar kegiatan serbuan vaksinasi ini dapat memberikan kesadaran kepada warga masyarakat agar selalu mentaati anjuran Pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. Ya, walaupun sudah divaksin dan memahami pentingnya kesehatan dan sekaligus untuk menyadari, bahwa ternyata Pemerintah ada sangat perhatian dan peduli kepada warga masyarakat,” tutup Ridwan M Ismail, S.AP kepada Timurtimes.com.

Penulis: Adi