GorontaloLingkungan dan Kesehatan

Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Desa Mulyonegoro Aman dan Lancar


Kabgor, TimurTimes.com – Untuk mempercepat Herd Immunity atau kekebalan tubuh di masa pandemi Covid-19, pada Senin tanggal 11 Oktober 2021 Desa Mulyonegoro dipimpin kepala desa (Kades), Ramli Mayang, S.H., kembali gelar vaksinasi kepada masyarakat umum dan pelajar bertempat di halaman rumah kediaman Kepala Desa Mulyonegoro, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Senin (12/10/2021).

Kades, Ramli Mayang, S.H., mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal ini digelar atas sinergi Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah desa Mulyonegoro serta Puskesmas Kecamatan Pulubala.

“Kegiatan vaksinasi desa Mulyonegoro yang keempat dilaksanakan dari pertama dan kedua di kantor desa warga yang sudah mendapatkan vaksin sudah 908 orang, dari total yang kita target sebanyak 1938 orang, belum masuk untuk hari ini,” ucap Kades.

Ramli Mayang, S.H., juga berharap, dosis vaksin yang di berikan dapat berjalan beriringan dalam artian minat vaksinasi warga tinggi yang ingin mendapatkan vaksinasi.

“Meski telah divaksin kita tetap berharap kepada warga Mulyonegoro untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi ” pungkas Ramli Mayang.

Sementara itu, ketua Gugus Kecamatan Pulubala, Camat, Farid Mulyono Yusuf, S.IP., mengapresiasi vaksinasi massal yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedukian oleh Pemerintah Desa Mulyonegoro terhadap masyarakatnya dan hal ini menjadi bagian dari Pemerintah dalam menekan angka ketertularan Covid-19 yang hingga sampai saat ini masih bergejolak.

“Kita harapkan dalam kondisi perang melawan Pandemi Covid-19 saat ini, kita semua harus sama-sama menjalin kekuatan untuk melawan Covid-19 seperti vaksinasi massal yang dilakukan pada hari ini oleh Pemeribtah Desa Mulyonegoro,” Tutup Camat, Farid Mulyono Yusuf, kepada Timurtimes.com.

Penulis: Adi

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button