Lakukan Aksi Balap Liar, Enam Anak Muda Woloan Diamankan URC Totosik

0
1713

Tomohon, TimurTimes.com – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon pimpinan Aipda. Yanny Watung, mengamankan kelompok anak muda yang melakukan balap liar, di jalan raya kompleks perkantoran Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat, Selasa (27/10/2021).

Kronologis diamankannya para pelaku keributan,
Tim URC Totosik mendapat informasi dari warga bahwa di jalan raya kompleks perkantoran Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat, ada kelompok anak muda yang sedang melakukan balapan liar menggunakan kendaraan R2.

“Tim URC Totosik langsung merespon dan menuju ke lokasi tersebut. Sampai di lokasi sesuai dengan informasi warga, Tim URC Totosik mendapati sekelompok anak muda yang berkumpul dan yang lainnya sementara kebut-kebutan dengan kendaraan R2,” kata Watung.

“Melihat kehadiran Tim Totosik, sebagian kelompok anak muda langsung melarikan diri dan yang
lainnya bersama kendaraan R2 berhasil diamankan,” lanjutnya.

Kelompok pemuda yang berhasil diamankan, MR alias Marcelino (23), CP alias Carlos (19), MRM alias Ray (17), RK alais Rafa (16), RCR alias Reynaldo (15), JLP alias Jefier (14). Semuanya adalah warga Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat.

Kapolres Tomohon AKBP. Bambang Ashari Gatot, S.I.K., M.H., melalui Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) AKP. Hanny Goni, S.Pd., membenarkan Team URC Totosik telah mengamankan kelompok anak muda dan kendaraan R2 yang akan digunakan untuk balapan liar.

“Kelompok pemuda yang diamankan mengakui bahwa mereka sedang mengetes kendaraan R2 untuk digunakan saat balapan liar. Kendaraan yang diamankan menggunakan knalpot racing, sehingga saat balapan dilakukan menimbulkan kebisingan dan mengganggu warga sekitar, sehingga warga melaporkan kepada Team URC Totosik,” ucap Goni.

“Mengharapkan peran serta terutama orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka, karena sangat disayangkan dari enam orang kelompok pemuda yang diamankan ini, ada yang masih berusia remaja, apalagi saat mereka diamankan waktunya sudah larut malam,” katanya.

“Terima kasih kepada warga masyarakat yang telah merespon melaporkan kepada pihak kepolisian sehubungan dengan adanya balapan liar ini, dan diharapkan juga kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Tomohon untuk mau melaporkan jika menemukan, melihat, mengetahui bahkan mengalami hal-hal yang merugikan dan mengganggu stabilitas kamtibmas ke pihak kepilosian baik Polsek maupun Polres, dan tentunya kami jajaran Polres Tomohon akan berusaha semaksimal mungkin untuk menindaklanjuti laporan yang disampaikan kepada pihal kepolisian,” tandasnya.

Barang bukti yang diamankan berupa, Satu unit Honda Beat Warna hitam DB 5676 GI, Satu unit Kawasaki Ninja RR warna hitam tanpa TNKB, dan
Satu unit Mio Gt warna hitam tanpa TNKB. Enam orang anak muda beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tomohon.

Penulis: Etzar Frangky Tulung