Lomba Desa Tingkat Kabgor, Pemdes Mulyonegoro Wakili 11 Desa di Kecamatan Pulubala

0
92

Gorontalo, TimurTimes.com Pada Rabu (6/10/2021) Pemerintah Desa (Pemdes) Mulyonegoro dipimpin kepala desa, (kades) Ramli Mayang, S.H., dan Ibu terpilih menjadi perwakilan dari 11 desa yang ada di Kecamatan Pulubala dalam rangka penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Provinsi Gorontalo, bertempat di halaman kantor desa Mulyonegoro.

Turut hadir, Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Ibu Prof. Dr. Forry Naway, M.Pd, Camat pulubala, Farid Mulyono Yusuf, S.IP, Ketua TP-PKK Kecamatan, Ibu Djustin Ibrahim, S.H, Kepala desa Mulyonegoro, Ramli Mayang, S.H., Ketua TP-PKK Desa, Rahma Djafar, S.Pd., seluruh Kepala desa dan satuan Tim Penggerak-PKK se-Kecamatan Pulubala, para Kader, para Dasawisma, ketua Karang Taruna, Tri Alvin Bantu, ketua LPM, Marten Antu, para staf Kecamatan dan tokoh Perempuan serta seluruh perangkat desa dan Linmas.

Sebelumnya, Ketua tim penilai lomba desa tingkat Kabgor yang dipimpin langsung oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Prof Dr. Ny. Fory A Naway, M.Pd di dampingi Camat pulubala, Farid Mulyono Yusuf, S.IP dan ketua TP-PKK kecamatan, Djustin Ibrahim, SH, Kepala Desa mulyonegoro Kades, Ramli Mayang, SH dan ketua TP-PKK desa, Ibu Rahma Djafar, S.Pd langsung melakukan menitoring penanaman Sensivera sepanjang 3 kilo meter yang terletak di dusun Ampera sampai di dusun Pilomba.

“Insyaallah, Desa mulyonegoro dapat lolos, karena layak untuk mengikuti lomba desa sampai ke tingkat provinsi, karena memenuhi kriteria yang dilombakan,” kata Prof Dr. Fory Naway.

Sementara itu, ketua TP-PKK kecamatan Pulubala, Djustin Ibrahim, SH di dampingi Camat pulubala, Farid Mulyono Yusuf, S.IP., mengatakan, kriteria yang dinilai dalam ajang lomba desa tingkat Kabupaten Gorontalo seperti bidang kesehatan, bidang pendidik, PKK, tertib administrasi dan tata kelola pemerintahan serta bidang-bidang lainnya termasuk penghijauan dan keindahan lingkungan.

Baca Juga:   Struktur PAN Boltim Diperkuat

“Dan yang paling penting adalah kekompakan dan gotong royong para Tim PKK, kader-kader serta Dasawisma dan masyarakat kita dalam memajukan desanya. Atas dasar itulah desa Mulyonegoro pada Hut Proklamasi beberapa bulan lalu meraih juara tingkat kecamatan sehingga kegiatan penilaian lomba desa kita memilih desa Mulyonegoro yang tepat untuk mewakili kecamatan dalam lomba desa tingkat kabupaten Gorontalo tahun 2021,” ungkap Djustin.

Ketua TP-PKK Desa Mulyonegoro, Rahma Djafar, S.Pd., didampingi Kepala desa, Ramli Mayang, S.H., kepada Timurtimes.com, mengatakan, berbagai persiapan dilakukan dalam menghadapi lomba desa tingkat kabupaten tahun ini. Pihaknya bersama anggota PKK dan Dasawisma serta aparat desa terkait, sebelumnya terus melakukan kegiatan rutinan kepada masyarakat sebelum persiapan kegiatan lomba desa yang digelar hari ini.

“Kami juga selalu melakukan pembinaan kepada kader-kader dan Dasawisma, bukan nanti tidak menghadapi lomba desa saja, tapi kegiatan di masyarakat terus kami lakukan secara rutin. Ada yang setiap bulan termasuk kegiatan lainya Pemerintah desa seperti jumat bersih,” tutup Rahma Djafar kepada TimurTimes.com.

Penulis: Idrak DK. Amiri