Paputungan Imbau Nelayan Yang Hendak Melaut Selalu Waspada

0
41
Rengga Paputungan

Boltim, TimurTimes.com –  Publik Kotabunan Selatan (Kotsel), Kecamatan Kotabunan, di warning. Cuaca Extrem yang kerap melanda Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), jadi alasan Pemerintah Desa Kotsel melontarkan peringatan tersebut.

Menurut Sangadi (kepala desa, red) Kotsel, Rengga Paputungan, saat ini soal Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya masih kondusif. Namun kata dia, cuaca buruk masih melanda Boltim sehingga bagi para nelayan yang hendak melaut harus waspada.

“Masalah kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat, red) alhamdulillah Kotabunan Selatan sampai saat ini masih dalam suasana aman dan terkendali. Kemudian masalah cuaca buruk, untuk warga masyarakat yang ingin melaut, kami sarankan untuk selalu waspada mengingat cuaca yang terkadang angin kencang dan diikuti hujan yang deras sangat membahayakan warga masyarakat. Dan yang di kebun juga saya sampaikan harus tetap waspada mengingat akan terjadi longsor apalagi warga masyarakat yang melakukan kegiatan-kegiatan di pinggir gunung,” pinta Paputungan.

Terkait dengan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, Sangadi Rengga menegaskan untuk sementara tidak dibolehkan. Menurutnya harus berkoordinasi dengan tim gugus tugas sebelum ada petunjuk dari pemerintah.

“Tentunya harapan kami pemerintah untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa, untuk sementara jangan dulu ada, walaupun Boltim saat ini masuk dalam zona aman. Kita harus tetap berkoordinasi dengan tim gugus tugas yang ada, sebelum ada petunjuk dari pemerintah,” tandasnya.

Penulis: Gafur Sarundayang

 

 

Baca Juga:   Silaturahmi Ke Pemkot Kotamobagu, Pangdam disambut Walikota