Bolmong RayaRagam

Penuhi Pasokan Air Bersih, Pemdes Kotsel Perbaiki Sambungan Pipa


Boltim, TimurTimes.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kotabunan Selatan (Kotsel) memperbaiki pipa air yang putus, Jumat (29/10/2021).

Hal ini bertujuan untuk memenuhi pasokan air bersih bagi warga setempat. Terpantau, sejumlah aparat desa dan masyarakat Kotsel begitu antusias memperbaiki saluran air yang putus.

“Pipa air bersih yang ada di Kotabunan Selatan, sering kali terputus dikarenakan debit air terlalu kencang. Untuk itu diharapkan buat warga masyarakat untuk tetap bersabar karena tahun ini kami pemerintah desa sudah memprogramkan untuk penggantian pipa yang awalnya menggunakan pipa 2 inci akan diganti dengan pipa yang lebih besar dengan ukuran 3 inci,” kata Sangadi (kepala desa, red) Rengga Paputungan.

“Kami juga akan meminta bantuan kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas PU untuk menjadi teknisi dalam hal untuk sambungan rumah  ke rumah warga. Kesulitan kami ada disitu, karena desa tidak ada tenaga teknis untuk tata cara sambungan rumah ,” ungkap Paputungan.

Sangadi Rengga menambahkan, untuk pipa ukuran 3 inci, akan digunakan untuk sambungan ke area tempat wisata yang ada di Kotsel, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Boltim.

“Pipanya akan kami gunakan untuk penyambungan air menuju tempat wisata yang ada di Spot Area Hutan Mangrove yang ada di Kotabunan Selatan,” tutup pria yang akrab disapa Papa Alam ini.

Penulis: Steko

 

Baca Juga:   Perayaan HUT RI ke-77 Di Kecamatan Kotabunan Meriah

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button