Ratusan Warga Boltim Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

0
158

Boltim, TimurTimes.com – Publik Nuangan, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, dan dirangkaikan dengan tabligh akbar, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di rumah Habib Umar bin Ali Assegaf sekitar pukul 19.30 Wita.

Acara diawali pembacaan Tilawatil Quran dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Habib Nabil Alhabsy, serta zikir bersama.

“Pertama-tama marilah kita ucapkan syukur alhamdulillah hirobilalamin karena berkat rahmat-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul di rumah Habib Umar bin Ali Assegaf ini dengan keadaan sehat walafiat dalam acara peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda maka syukurilah apa yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua,” ucap Habib Nabil Alhabsy mengawali ceramahnya.

Dia juga menjelaskan tentang kisah nabi Muhammad SAW yang dikejar oleh kaum khurais.

“Di Gua Sur adalah tempat berlindung Nabi Muhammad SAW sewaktu dikejar kejar oleh kaum khurais,” terangnya.

Nabi Muhammad SAW, sambungnya, menganjurkan kepada kaumnya supaya duduk atau berkumpul sama orang alim dan orang soleh.

“Supaya kita bisa menjadi orang yang baik. Kalau kita duduk sama orang jelek akhlaknya, maka akhlak kita juga ikut jelek. Kita yang punya anak harus sering-sering disuruh baca buku yang baik, Al-Quran supaya anak anak kita jadi orang yang sholeh dan solehah,” tutur Alhabsyi.

Sementara itu, Habib Umar bin Ali Assegaf dalam sambutannya berharap, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun harus ditingkatkan.

“Mudah-mudahan peringatan Maulid nabi besar Muhammad SAW ini setiap tahun ditingkatkan lagi. Orang yang paling dekat sama Rasulullah SAW adalah orang yang sering bershalawat kepada Allah SWT,” ucap Assegaf.

Baca Juga:   Via Zoom, Bupati Sachrul Ikut Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan LKPD Se-Sulut

Diketahui, selama kegiatan berlangsung, mendapat pengawalan dari TNI-Polri.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Nuangan Haslinda Kandengkang, S.E.,
Kapolsek Nuangan AKP Sudarsono,
Ketua Pondok Nurul Akhirat Kotamobagu Habib Abdul Rahman bin Fadel djindan, Habib Bin Nabil Alhabsyi, Habib Umar bin Ali Assegaf,
Babinsa Desa Nuangan Selatan Serda Darmaji serta ratusan masyarakat Desa Nuangan.

Penulis: Gafur Sarundayang