Warga Terpencil Desa Kayumerah, Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

0
57

Gorontalo, TimurTimes.com – Untuk memperingati hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW atau disebut Maulid Nabi juga telah menjadi tradisi bagi umat Islam di Gorontalo. Peringatan Maulid Nabi pada 12 Rabiul Awal menjadi momen untuk membangkitkan dan menjaga semangat Nabi dalam diri umat Islam, meskipun dalam suasana pandemi kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suatu kewajiban yang harus dibuat Umat Islam setiap tahun juga di Gorontalo.

Warga masyarakat terpencil Desa Kayumerah, Kecamatan Bongomeme, dengan semangat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijiriah secara nasional dan tradisional walau hanya sederhana namun meriah bertempat di Dua Masjid masing-masing, masjid Al-Baniyah dan masjid Al-Ikhlas, Dusun Kayumerah dan Dusun Durian,
Rabu ( 28/10/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW rasa kebersamaan warga masyarakat terpencil dengan pengurus masjid tercipta dengan baik sehingga tidak ada satupun pekerjaan yang ditinggalkan.

Kepala desa kayumerah, Ismail Ja’far juga selaku Pembina Penasehat Masjid di Desa tersebut saat ditemui TimurTimes.com menyampaikan, sebagai Pemerintah Desa Kayumerah, selain melayani masyarakat setiap hari, dirinya sangat berharap kepada seluruh staf perangkat desa tanpa memberikan beban terhadap warga masyarakat selagi dirinya masih sebagai kepala Desa menjalankan amanah.

“Sebagai kepala desa Kayumerah tentunya kita sangat berharap semua warga masyarakat Kayumerah bisa membantu kami menjaga citra dan menjaga keamanan di masing-masing Dusun, ” harapnya.

Adapun dengan zikir setiap tahun dilaksanakan oleh masing-masing pengurus Takmirul masjid di Tiga Dusun yang ada di Desa ini dengan harapan bisa mendapat berkah dan rahmat dari Allah SWT, dan ini menjadi awal kegiatan warga masyarakat dan pemerintahan Desa Kayumerah akan terlihat di Media-media Online.

“Kita rayakan Maulid Nabi tahun ini dengan sederhana, dengan zikir dan kita lebih banyak beribadah. Mudah-mudahan maulid tahun ini langkah baik kita semua. Dan kita orang yang di muliakan oleh Allah SWT semoga segera bebas dari pandemi covid-19, ” kata Kades Kayumerah mengakhiri penyampain-Nya soraya mengucapkan, Terima kasih kepada rekan-rekan Takmirul masjid bersama warga masyarakat yang selama ini selalu memperhatikan hari-hari besar islam, dan tak lupa pula dirinya mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijiriah – Tahun 2021 Masehi, tutup Ismail Ja’far kepada Timurtimes.com.

Turut hadir; Ketua Pembina penasehat Masjid desa Kayu Merah (Kades), Ismail Ja’far bersama Ketua pembina penasehat majalis Taklim, Bunda Salmin Ali yang di wakili langsung _Kadus kayumerah, Ibu Salma Karim, Kadus durian, Ibu Fatma M Karim bersama _Kadus dusun tiga, Bapak Marten Latif.
_Ketua takmirul masjid Al-Bayani, Udin Talib, Al- Ikhlas, Bapak Acil Ibrahim. _Sekrataris takmirul, Acen Abas bersama Keuangan Takmirul, Erna Sapar serta para Imam masjid, Yusuf K Latif dan Kasim Umar. Tokoh agama Abdul Nawir Ahmad, tokoh masyarakat, Sudirman Hasan, Yamin Koro bersama Husain Lasena, tokoh perempuan, Ibu Sartin Jafar, Nurhayati Mahajani bersama Sarlin Abas serta _Pemuda masjid,_ Rulen Abas bersama Paris K Umar bersama warga masyarakat yang melakukan zikir.

Penulis: Adi