Boltim FC Taklukan Persibolmut 6-0

0
43

Boltim, TimurTimes.com – Boltim FC berhasil meraih kemenangan perdana saat mencukur Persibolmut dengan skor 6-0.

Kemenangan perdana itu, terjadi saat Boltim FC menjamu Persibolmut di kompetisi Liga 3, Sulawesi Utara (Sulut) grup III zona Bolaang Mongondow Raya (BMR), (27/11/2021).

Dalam laga yang dimainkan di Stadion Motobatu Desa Poyowa Besar II itu, Boltim FC tampil trengginas dengan menjebol gawang Pesibolmut 6 gol tanpa balas, diawali dengan Gol pembuka Boltim FC yang dilesakkan oleh Abdul Manaf Mokodongan pada menit 13′ memanfaatkan kesalahan dari kiper Persibolmut.

Pada menit ke 24′, striker dari Boltim FC, Yodi Mokodompit menambah keunggulan Boltim FC menjadi 2-0, di penghujung babak pertama Doni panggilan akrab dari Abdul Manaf Mokodongan kembali mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke 37′.

Babak kedua menit 52′, Suhariyanto Yahya memperlebar gol kemenangan Boltim FC menjadi 4-0, pada menit ke 61′ Yodi Mokodompit kembali menambah pundi-pundinya golnya menjadi 2 gol yang sekaligus meruntukkan semangat Persibolmut menjadi 5-0.

Di akhir babak kedua, Boltim FC mendapatkan hadiah penalti yang di eksekusi dengan manis oleh pemain pengganti Mohamad Rivaldo Mamonto pada menit 84′.

Manager Boltim FC Samsudin Dama (Sadam), mengatakan dengan kemenangan perdana Boltim FC, ini adalah salah satu kebanggan untuk masyarakat Boltim.

“Jelas ini, salah satu kebanggaan buat masyarakat Bolaang Mongondow Timur, tetapi dengan kemenangan ini kita jangan dulu Euforia berlebihan karena perjalanan masih panjang,” ucap Sadam.

Untuk lawan berikutnya, Sadam meminta agar pemain tetap menjaga kesehatan, dan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

“Ke depan kami akan lebih mempersiapkan diri untuk lawan berikut dan saya minta kepada pemain yang utama tetap jaga kesehatan,” tutur Sadam.

Baca Juga:   Karang Taruna Cup, Bogani FC Libas Fajar Bulawan 3-1

Di bawah asuhan Manager Samsudin Dama kemenangan kali ini, membuat Boltim FC memimpin puncak klasemen Grup III zona BMR, selanjutnya Boltim FC akan menghadapi Persikokot Kotamobagu pada, Rabu (1/12) mendatang. (Djumadi Bawenti)