Hari Ke-5, Pemkec Tabongo Terus Lakukan Door To Door

0
8

Kabgor, TimurTimes.com – Untuk melindungi masyarakat terhindar dari Coronavirus Disease (Covid-19), pada Selasa kemarin 23 November 2021, Pemerintah Kecamatan Tabongo di pimpn Jamalludin Bobihu, S.Pd., bekerjasama dengan Polsek Batudaa dan Koramil 1314-03/Tabongo serta pihak Kepala Puskesmas Tabongo melanjutkan kegiatan Vaksinasi Covid-19 secara Door Tudoor hari yang Kelima, bertempat di Desa Moahudu, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Rabu (24/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Camat Tabongo melalui Sekretarisnya, Niko Ismail Dai, M.Pd., kepada Timurtimes.com mengatakan, Bahwa metode vaksinasi door to door yang di lakukan adalah mengadopsi metode vaksinasi serupa yang digunakan oleh luar Negeri.

Ia juga menilai selain dengan metode tersebut hal ini juga mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin.

Selain itu, wanita yang akrab disapa Ibu Niko ini menambahkan, dengan door todoor ini dapat pula menjangkau individu yang takut keluar rumah untuk menghindari tertular Covid-19.

“Semoga segala upaya dan ikhtiar yang kami lakukan di hari yang Kelima ini akan segera dapat membentuk target herd immunity untuk Kabupaten Gorontalo sehat dan Gorontalo yang hebat untuk mengantisifasi wabah dari Coronavirus Covid-19 ini,” pungkasnya.

Turut dalam kegiatan Door Todoor antara lain; Camat tabongo,  Jamalludin Bobihu, S.Pd., Sekretaris kecamatan, Ibi Niko Ismail Dai, M.Pd., Kepala Puskesmas Tabongo, Kapus Kapolsek Batudaa, IPTU Maskur Bhabinkamtibmas dan anggota TNI Koramil 1314-03/Tabongo, (Kapus) Sri Fahyuni Anis Kau, SKM bersama dr Moch Syafrudin Ridwan dan anggota Tim Vaksinasi Covid-19, Kepala desa Moahudu dan seluruh staf aparat Desa dan Linmas.

(Adi)