Melalui Percepatan PTSL, BPN Kabgor Disambut Gembira Warga Desa Molas

0
45

Kabgor, Timurtimes.com – Dalam rangka percepatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Senin kemarin 29 November 2021 Kepala BPN Kabupaten Gorontalo (Kabgor) di sambut gembira warga masyarakat Molas bertempat di lapangan olahraga Desa Molas, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa (30/11/2021).

Penyerahan 478 sertifikat PTS oleh kepala BPN Kabupaten Gorontalo tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Gorontalo yang diwakili oleh Staf Ahli, Drs., Selmin Papeo dan dampingi langsung Camat bongomeme, Mohamat T. Ase, SH.MH bersama Kepala desa molas, Guntur Husain yang turut dihadiri Kepala Puskesmas bongomeme, (Kapus) Idjrak Mohamad, SKM bersama Tim Vaksinasi Covid-19, Kapolsek Bongomeme, Ipda Iskandar Hadji Ali bersama anggota Bhabinkamtibmas serta seluruh Aparat desa dan warga masyarakat Molas penerima Sertifikat PTSL.

Pada kesempatan tersebut Kepala BPN Kabupaten gorontalo, Zufran Amuati, SH (PLT) dalam sambutannya mengatakan, Pelaksanaan program (PTSL) Dirinya meminta dukungan penuh dari pemerintah kabupaten Gorontalo dalam hal ini kepada bupati Prof Nelson Pomalingo khususnya kepada pihak Kecamatan dan Kepala Desa serta Kelurahan karena pihak tahunnini mempunyai target sertifikat sekitar 1000 Bidang yang sementara ini baru kurang lebih 700 sekian sertifikat.

Menurut Zufran, di Kabupaten Gorontalo telah mencapai target 5076 bidang karena di Kabupaten Boalemo tidak diselesaikan maka pihaknya telah menarik dan diberikan kepada warga, agar masyarakat semua sudah bersertifikat dengan harapan kepada masyarakat penerima sertifikat agar dapat menjaganya.

“Kita berharap, warga yang sudah menerima sertifikat agar menjaganya dengan baik. Jangan pernah meminjamkan kepada seseoeang atau orang lain. Karena telah banyak kejadian tentang sertifikat dipinjamkan ketangan orang lain dan mafia-mafia tanah sekarang ini,” kata Zufran.

Lanjut Zufran Amuati menyampaikan setelah menerima sertifikat ia berharap kepada warga masyarakat kabupaten Gorontalo harus wajib membayar Pajak dan wajib melakukan Vaksinasi Covid-19, dan untuk memaksimalkan target 1000 sertifikat pihaknya akan memposisikan 2 orang stafnya di kantor desa molas.

Baca Juga:   Bupati Nelson Apresiasi Kolaborasi TNI/Polri Mengawal Program Pemerintah

“Kita saat ini persiapan target 5076 Bidang dan beberapa desa kita sudah serahkan karena masyarakatnya sudah butuh termasuk masyarakat desa molas. dari target 5076 Bidang kita harus menyelesaikan 1000 Bidang lagi desember ini, dengan keseluruhan tahun 2021 menjadi 7076 Bidang sebagian di luar dari PTSL. dan diluar dari lingkar 350 Bidang sementara kita proses, tambah Redis 267 kita mendapat 4 ratusan menjadi 903 Bidang,” ungkap Zufran.

Dengan demikian mantan Kepala BPN kabupaten Gorontalo Utara itu menambahkan, Untuk tahun 2022 dirinya mendapat target sebanyak 12.000 Sertifikat PTSL, sementara Redis belum diketahui jumlahnya. Kita berharap kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo akan mendukung, baik Camat, kepala desa dan Lurah untuk mensport program ini kedepannya,” tutup Zufran Amuati, SH kepada  belum lama ini.(Adi)