Terkini

Pasiter Kodim 1304/Gorontalo Beri Pembekalan Materi 5 Kemampuan Teritorial


Gorontalo, TimurTimes.com – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1304/Gorontalo, Lettu Inf Zainuddin, memberi pengarahan kepada para Babinsa tentang 5 kemampuan teritorial di Aula Lembah Baliem Yonif 713/ST, Jalan A. A. Wahab Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo,

Jumat (5/11/2021).

Lettu Inf Zainuddin meminta kepada seluruh Babinsa untuk mengembangkan dan memantapkan sikap dan kemampuan teritorial guna mewujudkan stabilitas dan ketahanan di wilayah Gorontalo.

Hal ini disampaikan Pasiter dalam pengarahannya kepada 65 Babinsa baru jajaran Korem 133/NW.

“Oleh karena itu fungsi utama pembinaan teritorial yang melekat pada institusi Angkatan Darat menjadi sarana yang tepat dan bermanfaat. Pembekalan ini merupakan sarana untuk meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan yaitu dengan memberikan visualisasi pelaksanaan tugas Binter (Pembinaan Teritorial, red) secara aplikatif dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas di lapangan,” kata Lettu Inf Zainuddin.

Berkaitan dengan pelaksanaan fungsi Binter itu sendiri, Lettu Inf Zainuddin meminta agar Babinsa mengembangkan kemampuan komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat, agar dapat berinteraksi dan beradaptasi dengan komponen bangsa lainnya, “Terutama dengan rakyat, sehingga akan terjalin hubungan yang kokoh dan kuat antara TNI dan rakyat, guna mewujudkan masyarakat madani dan bermartabat dalam iklim keamanan, kedamaian, serta ketertiban yang kondusif,” tukasnya sembari meminta seluruh Babinsa untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M demi menjaga agar  terhindar dari Covid-19.

Penulis: Adi

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button