Terkini

Rakernas II DMI Pusat, Nelson Usulkan Pengembangan Masjid Raya, pelatihan khotib dan pelayanan kesehatan bagi jamaah


Limboto, TimurTimes.com – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat, dirangkaikan dengan pengeresmian Gedung Baru Kantor DMI Jakarta Timur, Rabu (10/11/2021). Kegiatan dihadiri langsung Ketua Umum DMI Pusat jusuf Kalla.

Ditemui usai kegiatan Bupati nelson mengatakan Rakernas II tersebut dalam rangka evaluasi kinerja seluruh Ketua DMI di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia selama 1 tahun terkahir seklaigus merancang kerja tahun depan. Untuk kegiatan dalam memakmurkan mesjid dan Jamaah di masing – masing wilayah.

“Dalam rakenas itu dirinya menyarankan bagaimana DMI dan PMI berkoloborasi dalam rangka menangani bencana alam maupun non alam di masing – masing daerah,” ungkap Nelson selaku Ketua DMI Provinsi Gorontalo.

Lanjutnya, khusus program DMI di Provinsi Gorontalo kedepan mendorong mesjid raya terus berkembang serta melakukan pelatihan para khotib dan pelayanan kesehatan bagi jamaah yang terkena bencana.

“Termasuk kegiatan pendidikan di mesjid seperti Tempat Pengajian Al-Quan (TPA) agar tersertikasi dan digitalisasi bagi para jamaah maupun para santri yang belajar agaman,” pungkasnya. (Adi-Is)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button