Religi

Sadam Lantik Pengurus Pimpinan Cabang DMI Kecamatan


Boltim, TimurTimes.com – Bertempat di resto café CEO, Desa Paret Timur, Jumat (26/11/2021), Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Samsudin Dama (Sadam), melantik dan mengukuhkan pengurus pimpinan cabang DMI Kecamatan Kotabunan.

Pada kesempatan itu, Sadam berujar bahwa kehadiran pengurus DMI Kecamatan sangat membantu kinerja Pimpinan Daerah DMI Boltim.

“Dengan dilantiknya pengurus cabang DMI Kecamatan, tugas-tugas saya sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bolaang Mongondow Timur akan lebih terbantukan, dalam upaya bersama membangun semangat serta mengembalikan peran dan fungsi Masjid sebagai tempat ibadah dalam persatuan umat,” kata Sadam.

Pria yang akrab disapa Papa Caca ini meminta pengurus yang baru dilantik dapat berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk melakukan berbagai kegiatan dalam bidang keagamaan.

“Saya harapkan kepada pengurus DMI Kecamatan untuk bisa berkoordinasi dengan Camat, Kapolsek beserta jajarannya, para imam, serta pegawai syarii untuk pembinaan para imam di masjid. Bagaimana penggunaan masjid sebagai tempat untuk beribadah serta untuk kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya,” tandasnya.

Turut hadir pada agenda ini, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Boltim Ahmad Sholeh, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Boltim Kusdi Ismail, Ketua Muhammadiyah Boltim Abdul Johar Makangiras, Pimpinan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Boltim Haryanto, Camat Kotabunan Frida Manoppo, Kapolsek Urban Kotabunan AKP Kambey Martin Lasut, serta sejumlah Kepala Desa Kecamatan Kotabunan.

Diketahui usai melakukan pelantikan dan pengukuhan, agenda tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi Keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor DJ.II/802 Tahun 2014 tentang standar pembinaan Masjid yang disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Boltim. (Djumadi Bawenti)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button