Warga Kotabunan Selatan Kembali Disentuh BLT-DD

0
5

Boltim, TimurTimes.com – Sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK), di Desa Kotabunan Selatan (Kotsel), Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kembali mendapat Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD).

Bantuan kali ini sudah masuk pada tahap ke-10 dengan nominal 300 ribu rupiah. Terpantau, penyaluran bantuan tersebut bersamaan dengan vaksinasi massal yang digelar di Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Kamis (4/11/2021).

Disela-sela kegiatan berlangsung, Sangadi (Kepala Desa-red), Kotsel, Rengga Paputungan mengimbau, agar penerima BLT-DD sudah melakukan vaksinasi, dosis 1 maupun dosis 2.

“Karena sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 14 yang menjelaskan bagi warga masyarakat yang tidak melakukan vaksin, itu akan di pending. Tetapi itu tetap mendapatkan bantuan nanti sesudah di vaksin baru akan diberikan, setidaknya ada usaha untuk mau di vaksin,” kata Rengga saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Untuk penerima BLT-DD yang belum divaksin, dirinya menuturkan bahwa bantuan tersebut tetap akan diberikan. Tetapi, pihaknya akan mengkoordinir berapa banyak yang sudah di vaksin dan belum, serta yang sudah melakukan skrining tapi tidak bisa di vaksin dengan alasan punya penyakit bawaan.

“Jadi, kami pemerintah desa akan mengkoordinir berapa banyak warga yang sudah di vaksin, dan berapa banyak yang belum di vaksin. Serta berapa banyak warga yang sudah melakukan skrining tapi tidak bisa di vaksin dengan alasan punya penyakit bawaan, dan bantuan tersebut tetap akan disalurkan,” kunci Rengga.

Penulis: Redaksi