GorontaloLingkungan dan Kesehatan

Pemdes Molalahu Gelar Vaksinasi Ke-9 Untuk Percepat Program Vaksinasi Covid-19


Gorontalo, TimurTimes.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Molalahu dipimpin Kades, Haris Y Habi, S.Pd.i pada Jumat 10 Desember 2021 telah menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 ke 9 bertempat di halaman Kantor Desa Molalahu, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Sabtu, (11/12/2021).

Dan kepada warga baik yang ber-KTP maupun warga yang berdomisili dari di wilayah lain mendapatkan kesempatan untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan ini merupakan program Vaksinasi Nasional untuk membentuk kekebalan terhadap Covid-19 dengan tujuan untuk menjaga daya tahan tubuh dari virus Covid-19 sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus.

“Vaksinasi yang dilakakukan hari ini tetap dengan tahapan, yakni di awali pendaftaran, screening kemudian proses penyuntikan vaksin. Alhamndulillah hari ini warga tampak antusias mengikuti vaksinasi covid-19 kepada warga dan diharapkan mampu mengurangi risiko penularan maupun kemungkinan sakit berat yang diakibatkan oleh virus Covid-19, ” kata Kades Molalahu.

Lebih lanjut kata Haris Y Habi, dirinya juga berterima kasih kepada Dinas Kesehatan dalam hal ini kepada Puskesmas Pulubala bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pulubala atas kerja sama dan koordinasi yang baik sehingga kegiatan vaksinasi hari ini berjalan dengan aman, sukses dan tanpa ada hambatan.

“Kita berharap kepada warga masyarakat meskipun sudah divaksin, agar tetap menerapkan physical distancing, memakai masker, mencuci tangan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutup Haris kepada Timurtimes.com. (Adi)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button