Bolmong RayaLingkungan dan Kesehatan

Dandim Bolmong Gencarkan Program B-10


Kotamobagu, TimurTimes.com — Seolah tak mengenal lelah, itulah yang dilakukan saat ini oleh jajaran Koramil Kodim 1303/Bolaang Mongondow guna mempercepat pencapaian target Vaksinasi Covid – 19.

Seluruh personil terus aktif mengajak dan memberikan pendampingan pada kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan diseluruh wilayah desa binaan masing masing.

Hal ini dibuktikan dengan Program B-10 yang dicanangkan oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP., Program B -10 ini maksudnya adalah Bintara Pembina Desa harus membawa 10 warga binaan untuk melaksanakan vaksinasi setiap hari, baik dengan cara Memobilisasi Masyarakat atau pun Bergerak Mobile bersama Nakes ke Wilayah Binaan untuk melaksanakan vaksin.

Dandim Bolmong menjelaskan, Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) yang telah dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah binaan secara humanis serta persuasif, rutin, terus menerus dan tidak terputus, Awalnya masyarakat masih ada yang takut atau ragu untuk divaksin karena berita hoax yang telah beredar. Namun dengan Babinsa memberikan pengertian dan sosialisasi, akhirnya warga mau untuk melaksanakan vaksinasi.

“Untuk hari ini saja, saya telah menerima laporan dari Babinsa diseluruh jajaran Koramil bahwa telah mampu mendapatkan 300 sampai 450 orang masyarakat untuk di Vaksin, saya yakin ini masih bisa ditingkatkan dan akan terus kami laksanakan, Khususnya di wilayah binaan yang masih belum mencapai target Vaksinasi” ujarnya.

Program B-10 telah dilaksanakan sejak Hari Senin 20 Desember 2021 dengan harapan target mampu dicapai, “Ya, ini tentu merupakan wujud kepedulian kami agar Masyarakat yang kami cintai bisa tetap sehat sehingga tidak terpapar Covid-19, Ini adalah tugas bersama oleh karena itu perlu Kerja Sama dan sama-sama bekerja. Kodim 1303/BM adalah untuk rakyat,” ucap perwira menengah abituren Akmil 2001 yang dikenal ramah.

Baca Juga:   Pemkab Boltim Gelar Upacara Bendera HUT Korpri Ke-51

(Djumadi Bawenti)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button