Danrem 133/Nani Wartabone Hadiri Upacara HUT Polairud Polri Ke-71

0
25

Gorontalo, TimurTimes.comKomandan Komando Resor Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. Rabu kemarin 1 Desamber 2021 menghadiri upacara HUT Polisi Air dan Udara (Polairud) Polri Ke-71 tahun 2021, bertempat di jalan Trans Sulawesi, Desa Bintalahe, Kecamatan Kabila Bone, Kabuoaten Bone Bolango, Kamid (2/12/2021).

Kegiatan Hut Sat-Polairud ke-71 yang mengangkat tema “Polri Yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menjadi Indonesia Tangguh” memprioritaskan terkait kondisi yang ada saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19.

Hari Ulang Tahun (Hut) ke-71 tahun 2021 Polairud yang diperingati setiap 1 Desember tersebut dipimpin Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., dengan membacakan amanat Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum.
“Polairud tetap dan terus berjaya melalui kegiatan dan kontribusi terhadap bangsa dan negara,” katanya.

Ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolri dan Wakapolri bersama Bapak Kabaharkam beserta pejabat utama mabes Polri para sesepuh korps Kepolisian perairan dan udara serta para undangan yang hadir dalam acara syukuran hari ulang tahun ke- 71 Kepolisian perairan dan udara.

Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., menegaskan keberhasilan Polairud selama ini dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara terus dan harus dilakukan. “Pemberitaan narkoba dan ilegal fhising,” ujarnya.

Kami informasikan untuk kegiatan Hut Polairud ke-71 yang telah kami laksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-71 Kepolisian perairan dan udara antara lain, Kegiatan bersih-bersih pantai dan sungai secara serentak oleh jajaran Polairud di seluruh Indonesia, Vaksinasi Covid-19 secara serentak yang dilaksanakan di korpolajrud baharkam Polri dan ditrolairud polda, Anjangsana kepada seluruh dan anggota polairud yang sakit baik di rumah sakit maupun di rumah, kegiatan donor darah secara serentak di korpolairud baharkam Polri dan dipolairud, Ziarah tabur bunga di laut yang dilaksanakan secara cara Share Entak di korpolairud baharkam Polri dan ditpolairud Polda.

Baca Juga:   Bupati Nelson Apresiasi Kolaborasi TNI/Polri Mengawal Program Pemerintah

Serta acara Puncak perayaan upacara dan syukuran Hut ke-71 di Mako dipoludara kopolairud baharkam Polri yang disertai dengan acara peresmian helikopter Agusta wesland (AW) tipe Aw 189 dan tipe AW 169 sebagai tambahan kekuatan alat terbaru di jajaran korppolairud baharkam Polri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur gorontalo, Dr. Drs. H. Idris Rahim, M. M., Danrem 133/NW, Brigjen TNI Amrin Ibrahim S.I.P., Wakalolda Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetiajanto Hadi. M.H., Kelala BNN Gorontalo, Brigjen Pol. Ir. Sukandar MM., Kabinda Provinsi gorontalo, Suryono, Sos, Danlanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Homa Sugama.SE.M.Sc.CHRMP, Kajari Bone Bolango Daniel Hutagalun SH. MH., Pejabat umum Polda Gorontalo serta tamu undangan lainya. (Adi)