Danrem 133/NW Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Babinsa Jajaran Korem 133/NW TA. 2021

0
8

Gorontalo, Timurtimes.com – Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P pada Selasa 7 Desember 2021 telah memimpin rapat Evaluasi kinerja Babinsa Jajaran Korem 133/NW bertempat di aula Kusno Danupoyo, Makorem 133/Nani Wartabone jalan Trans Sulawesi, Desa Tridharma, Kecamatan. Pulubala Kabupaten Gorontalo, Rabu, (8/12/2021).

Danrem 133 / Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim selaku pimpinan rapat dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya kegiatan Evaluasi ini di harapkan para Babinsa semakin hebat, tangguh, dan kita harapkan kegiatan kedepan bisa jadi lebih baik.

Harapan Danrem 133/NW kepada para Babinsa untuk menguasai metode Binter, Bintahwil, dan Komsos dengan baik terutama kegiatan Komsos dengan menerapkan Semboyan Prajurit Korem 133/Nani Wartabone, yaitu; Senyum, Salam, Sapa, Hadir dan Bantu Masyarakat.

“Tugas pokok dan peran Bintara adalah Pembina Desa atau lebih dikenal dengan singkatan Babinsa merupakan ujung tombak satuan dalam pelaksanaan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama TNI AD, ” terangnya.

Danrem juga menjelaskan, Bahwa berdasarkan intensitas tugas TNI ke depan yang tidak semakin ringan, khususnya seluruh satuan di jajaran Korem 133/Nani Wartabone, dituntut untuk terus meningkatkan kualitas kinerja yang mengarah pada Profesionalisme dan Proporsionalisme sehingga ke depan hasil yang akan dicapai lebih efektif dan efisien.

Menurut Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, para Babinsa merupakan pasukan yang berada di garis terdepan maupun ujung tombak satuan teritorial dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Untuk itu Babinsa diharapkan mampu menciptakan suasana yang lebih Kondusif dan Dinamis di tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat dan dapat menjawab berbagai tantangan dan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat binaanya, ” kata Danrem.

Babinsa harus cepat tanggap dan cepat bergerak, membantu kesulitan masyarakat di daerah binaannya. “Saya berharap Para Babinsa menerapkan Semboyan Prajurit Korem 133/Nani Wartabone, yaitu; Senyum, Salam, Sapa, sehingga dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat karena Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang langsung kontak dan bersentuhan dengan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:   Bupati Nelson Apresiasi Kolaborasi TNI/Polri Mengawal Program Pemerintah

Hadir pada rapat evaluasi kinerja Babinsa Jajaran Korem 133/Nani Wartabone TA-2021, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene S.I.P., Para Kasi Korem 133/NW, Para Dandim jajaran Korem 133/NW, Dadenma Korem 133/NW Mayor Kav Budiman, Pasi Komsos Ster Korem 133/NW Mayor Inf Basran, Pasi Bin Wanwil Ster Korem 133/NW Mayor Inf Indra, Pasi Bakti TNI Ster Korem 133/NW Mayor Inf Arjun, Para Danramil dan Babinsa Jajaran Korem 133/Nani Wartabone. (Advertorial/Adi)