GorontaloLingkungan dan Kesehatan

Danrem133/NW Bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo Hadiri Kegiatan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak


Gorontalo, Timurtimes.com – Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P bersama Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibi, M.Ap., Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M. dan para Forkopimda Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Indonesia, bertempat lapangan Duano Desa Duano, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Indonesia tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri
Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang di ikuti oleh seluruh jajaran Polda dan Polres se- Indonesia, dalam rangka pengecekan dan pengawasan oleh Kapolri terhadap jalannya kegiatan Vaksinasi Serentak di seluruh Indonesia.

Dalam Zoom Meeting Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan- rekan di jajaran se-Indonesia yang sudah melaksanakan kegiatan vaksin serentak dengan target hari ini, 1.2 juta jiwa dan apabila wilayah yang melebih target akan kami beri apresiasi.

“Ada beberapa wilayah yang baru Masuk target 4o persen agar wilayah-wilayah yang masih di bawa 70 persen untuk di pacu kembali untuk mencapai target 70 persen minta tolong kepada masing-masing wilayah apabila ada kendala saat pelaksanaan vaksin agar dilaporkan supaya segera dibantu kesulitannya yang ada di lapangan,” ucap Kapolri.

“Kepada petugas di masing-masing wilayah agar diwaspadai ataupun mengantisipasi karena ada varian baru virus omicron yang lebih berbahaya,” sambungnya.

Penekanan dari Presiden diupayakan Pelaksanaan vaksin agar mencapai 70 persen di ahir Desember 2021 dan meningkatkan imun, mematuhi prokes agar tidak terjadi kenaikan virus C okovid saat nataru nanti.

Pastikan kembali untuk tempat-tempat yang di kunjungi oleh masyarakat seperti di mall, rumah makan, atapun tempat keramian lainya agar dipasang alat aplikasi peduli lindungi untuk mengontrol para pengunjung yang sudah melaksanakan vaksin.

“Apabila terdapat masyarakat atapun pengunjung yang belum melaksanakan vaksin segera mengambil langkah untuk segera diberikan vaksinasi dan apabila terdapat masyarakat terkonfirmasi Covid segera di bawa ke RS atau ke tempat karantina terdekat,” tegasnya.

“Pastikan kembali saat malam Natal dan Tahan Baru bagi yang melaksanakan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan. Tekankan kembali kepada masyarakat menjelang tahun baru agar di rumah masing-masing untuk menjaga penularan virus Covid. Bagi TNI/Polri atau tim yang bertugas pengamanan betul betul menjaga sinergitas dan memantau kegiatan nataru agar betul betul terkendali berjalan dengan baik,” pungkas Kapolri pada saat melaksanakan Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan Zoom Meeting tersebut,
Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibi, M.Ap, Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M., Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim S.I.P, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetiajanto Hadi. Mh., Para Unsur Pimpin Forkopimda Prov. Gorontalo, Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto SH, S.I.K, Wakil Bupati Bone Bolangp Hj. Merlan S. Uloli.(Adi)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button