Doa dan Rindu Meluap Bagi Sang ‘Petarung’

0
22
Sam Sachrul Mamonto, S.Sos.

Oleh: Matt Rey Kartorejo


Hari ulang tahun (HUT) sering menjadi sebuah momen sangat spesial bagi kebanyakan orang yang sedang merayakannya. Suasana itu tentu dirasakan juga oleh Sam Sachrul Mamonto, S Sos.

Kamis, 16 Desember 2021, menjadi hari yang sangat istimewa Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) itu. Pemegang ‘mapatu’ kabupaten Boltim ini menginjak usia 48 tahun.

Di hari yang berbahagia itu, ucapan selamat dan doa kepada ‘Sang Petarung’ mengalir deras dari berbagai pihak. Mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), insan pers, politisi, serta masyarakat.

Ucapan tersebut dikirim melalui media sosial sebagai bentuk simpati kepada pucuk pimpinan kabupaten di ujung Timur Totabuan.

“Selamat hari lahir panutan, Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto. Semoga diberkati selalu dalam memimpin daerah ini. Selalu dikaruniakan kekuatan, kesehatan dan kebijaksanaan,” ucap Ivan Asa, Sekretaris Dinas Pariwisata Boltim, melalui akun facebooknya.

Nada yang sama terucap dari mantan Kepala Badan Keuangan Kabupaten Boltim, Aiko Mentemas. Doa dan harapan bagi Papa Icat, sapaan akrab Bupati Boltim, ia tulis di grup WhatsApp ‘Kominfo Bersinar’.

“Barakallahu fii umrik Pak Bupati. Senantiasa diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.”

“Barakallah fii umrik Pak Bupati. Engkaulah Mamonto Sang Petarung yang kami miliki saat ini. Semoga selalu diberikan kesehatan, umur panjang dan semoga Allah selalu melimpahkan rahmatnya untuk Pak Bupati beserta keluarga. Aamiin,” gores Gunawan Mamonto, salah satu pewarta Boltim.

Coretan di medsos sepertinya terus berlanjut. Melalui akun facebooknya, Utung Mamonto, salah seorang masyarakat Kotabunan Barat, memberikan ucapan yang begitu manis bagi Papa Icat.

Pria yang akrab disapa Paman Utung ini mencoret, jika umur bukanlah bilangan, namun tanda pergumulan hidup.

Baca Juga:   Berlatih Berbagi Momais

“Usia bukanlah angka, tetapi tanda perjuangan hidup. Selamat menikmati usia yang baru Papa Icat,” ucap Utung.

“Barakallah fi umrik Pak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. Semoga senantiasa sehat selalu. Aamiin,” sambung legislator Boltim, Samsudin Dama (Sadam).

“Selamat hari lahir Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, umur panjang sehat selalu Insya Allah selalu diberikan kemudahan untuk segala aktivitas demi Boltim yang bersinar.” Ucapan ini datang dari pewarta biro Boltim, Erwin Elias Mamonto.

Sam Sachrul Mamonto diakui adalah sosok yang bersahaja. Ia sangat menghargai siapapun yang datang kepadanya, tanpa ada sekat. Baginya, masyarakat Boltim adalah segalanya.

“Semoga di usiamu hari ini, berkat dan rahmat dilimpahkan untukmu, selalu dalam perlindungan Allah di setiap langkahmu, diberi umur yang panjang dan kesuksesan di dalam karir.
Selamat ulang tahun, Kak. Selamat bertambah angka,” tulis warga Modayag, Alexandra Poetry. (*)