Jabat Rektor ITM Periode 2021-2025, Lantemona Optimis Bangun ITM Lebih Baik

0
828

Tomohon, Timurtimes.com – Pemilihan dan pelantikan rektor Institut Teknologi Minaesa (ITM) Tomohon, sukses digelar. Pemilihan dilaksanakan Rabu (07/12/2021), dan dilanjutkan dengan pelantikan pada Jumat (17/12/2021), di aula kampus ITM.

Dalam pemilihan tersebut, Dr. Ir. Herdianto Lantemona, M.S., terpilih yang kedua kalinya sebagai Rektor ITM masa bakti periode 2021-2025.

“Ketika pemilihan rektor selesai dan saya terpilih kembali sebagai rektor periode 2021-2025, maka pertama saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua anggota senat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya,” ucap Lantemona ketika diwawancarai media ini, Senin (20/12/2021), di Aula ITM.

Ia mengatakan, pemilihan tersebut berlangsung dengan baik dan secara demokratis.

“Kemudian, harapan saya ke depan ITM bisa semakin lebih baik lagi, bisa lebih berkembang dari sekarang ini,” harapnya.

Lantemona juga mengungkapkan, bahwa mereka akan berusaha untuk meningkatkan jumlah mahasiswa, dan meningkatkan akreditasi Program Studi (Prodi), yang semuanya itu untuk kampus ITM tercinta.

“Kami sangat bersyukur ketua yayasan kami sangat mendukung penuh proses perkembangan ITM ini, yang memberikan saya semangat dan motivasi selaku rektor terpilih,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pada hari ini juga dilaksanakan pemilihan wakil rektor (WR), dan ada 3 wakil rektor yang terpilih. WR 1 Ir. James Tumbal, M.Si, WR 2 Ir. Ferdinand Wongkar, M.Si., dan WR 3 Dr. Steva Wowiling, M.Si.

“Berharap ke depan kami bisa lebih solid, semua staf dan dosen bisa bersama-sama membuat ITM menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Diketahui, pemilihan tersebut hanya diikuti oleh senat yang berjumlah 18 orang, dan karena 1 sakit maka yang hadir hanya 17 orang. (Etzar Frangky Tulung)