Lawan Petugas Lalulintas, SO dan JT Diamankan URC Totosik

0
390

Tomohon, Timurtimes.com – Team Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon mengamankan dua pemuda yang melawan personil Satuan Lantas Polres Tomohon yang sedang melakukan tugas pengaturan arus lalin di Bundaran tugu Tololiu Kelurahan Matani, Kecamatan Tomohon Tengah, Senin (13/12/2021) jam18.00 Wita.

Identitas para Pelaku yang diamankan SO alias Serin (21) dan JT alias Julio (20) keduanya warga Kelurahan Kamasi, Kecamatan Tomohon Tengah.

Kapolres Tomohon AKBP. Yuli Kurnianto, S.I.K melalui Kasi Humas, AKP. Hanny Goni, S.Pd menjelaskan, pada Senin 13 Desember 2021 jam 18.00. Wita Personil Sat Lantas Bripka M. Umbokahu sedang melaksanakan tugas pengaturan arus lalulintas di kompleks tugu Tololiu.

“Saat sedang melakukan tugas pengaturan, kemudian melintas kedua pelaku Serin dan Julio berboncengan di kendaraan R2. Bripka. Umbokahu menghentikan kendaraan R2 yang ditumpangi ke dua pelaku, karena kedua pelaku tidak menggunakan helm, kendaraan menggunakan knalpot racing dan tidak dilengkapi dengan TNKB,” ucapnya.

Lanjut Goni, saat kendaraan dihentikan oleh Bripka Umbokahu, saat itu juga Serin langsung turun dari kendaraan dan terjadi adu mulut antara Serin dengan Bripka. M. Umbokahu.

“Saat sedang adu mulut Serin kemudian menyuruh Julio yang saat itu masih berada di atas kendaraan R2 untuk melarikan diri bersama R2 miliknya, Bripka M. Umbokahu yang melihat hal tersebut kemudian hendak mencegat Julio namun Serin langsung memegang kerah kemeja Bripka M. Umbokahu dan mendorong Bripka M. Umbokahu, sehingga lelaki Julio langsung meninggalkan lokasi kejadian,” jelasnya.

Selanjutnya, Team URC Totosik yang mendapat informasi kejadian langsung menuju ke Bundaran Tugu Tololiu. Sesampainya di TKP team yang bersama-sama dengan personil Sat lantas langsung mengamankan Serin yang saat itu masih di lokasi kejadian.

“Team selanjutnya melakukan pencarian terhadap Julio dan kurang lebih 30 menit Team mendapat informasi kalau Julio sudah berada di rumahnya,” ucap Katim Aipda. Yanny Watung.

“Team Totosik langsung menuju ke rumah Julio dan mendapati Julio sedang berada didalam rumah dan saat itu juga langsung mengamankannya tanpa ada perlawan,” jelas Katim.

Katim mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan R2 yang digunakan Serin dan Julio, Team berhasil mengamankan dua bilah pisau yang disimpan di dalam bagasi kendaraan R2 tersebut.

“Kedua pelaku bersama barang bukti sepeda motor dan 2 bilah pisau sudah diamankan di Polres Tomohon,” pungkasnya. (Etzar Frangky Tulung)