Mentang: Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Berbagai Hal

0
84

Tomohon, Timurtimes.com – Menanggapi surat edaran Gubernur Sulawesi Utara terkait pembatalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, Pemerintah Kelurahan Taratara Satu, Kecamatan Tomohon Barat, terus mengimbau masyarakat dalam memperhatikan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Kepala Kelurahan Taratara satu Jefry A. T. Mentang, S.Kep., kepada media ini saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (15/12/2021).

“Saya selalu mensosialisasikan kepada masyarakat melalui pengeras suara, melalui acara-acara suka maupun duka, untuk memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

“Ketika tidak diterapkannya PPKM level 3, itu Harus 70% ke atas untuk capaian vaksinasi. Yang 70% ke bawah itu kemungkinan tetap dilaksanakan PPKM level 3,” lanjut Lurah

Mentang mengatakan, sesuai edaran Gubernur PPKM itu dibatalkan, tapi tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Imbauan Wali Kota pun tetap berlaku. Kalau yang menjadi masalah di Kelurahan Taratara Satu adalah prasmanan. Kita selalu menegaskan untuk menyediakan makanan kotak dalam setiap acara,” ungkap Mentang.

“Mereka sering berkaca dengan Kelurahan- Kelurahan yang lain yang kata mereka bebas untuk prasmanan. Tapi kalo di Kelurahan ini saya selalu menegaskan untuk menyediakan makanan kotak,” jelasnya.

Ia menambahkan, Pemerintah selalu mengingatkan dan mengimbau bahwa untuk kelangsungan acara hanya dibatasi sampai jam 9, paling lama jam 10 malam.

“Untuk sekarang banyak acara-acara menyambut natal Yesus Kristus. Dan itu pun harus memperhatikan protokol kesehatan dan batasan waktu acara,” pungkasnya. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Sukses Gelar Musrenbang, Pojoh Harap Hasil Musyawarah Dapat Terealisasi