Pemdes Berharap, Karang Taruna Menjadi Penggerak Perekonomian Desa Huidu Utara

0
35

Gorontalo, Timurtimes.com – Untuk persiapan program-program dana di Desa, Karang Taruna Desa Huidu Utara, Minggu kemarin 12 Desember  2021 telah melaksanakan pelatihan. Dalam kegiatan tersebut para peserta Karang Taruna belajar tentang dasar-dasar Jurnalistik yang bertempat di aula Kantor Desa Huidu Utara, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Senin (13l/12/2021).

Kegiatan pelatihan kepada pemuda karang taruna Desa Huidu Utara dibuka langsung oleh Kades Waner S Taib secara resmi yang dihadiri para pemateri diantaranya, Ketua BPDes Huidu Utara, Nurmat Djo’u, Mohamad Arif dari Jurnalis Gopos,id bersama Idrak dari Timurtimes.com ,Ketua Forum KNPI kecamatan, Husin Imran, S.Sos bersama Yulfa Humonggio, S.Pd dari Pendidikan serta 25 peserta Karang Taruna.

Dalam kesempatan itu Kades Waner S Taib mengatakan bahwa kondisi ekonomi saat ini sejak terjadinya Coronavirus Covid-19, sudah tentu tidak bisa disamakan dengan kondisi tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, perekonomian masyarakat saat ini sangatlah menurun akibat daripada Pandemi Covid-19 terutama pada warga masyarakat menjadi salah satu harapan utama dalam pemulihan ekonomi.

Lebih lanjut kata Kades, dirinya berharap kepada peserta karang taruna dapat menerapkan ilmu yang didapatkan, sehingga untuk pembangunan yang ada dan ekonomi masyarakat Desa Huidu Utara secepatnya terpulih.

Usai kegiatan pelatihan, Kades Waner S Taib kepada awak media ini juga menambahkan bahwa dari kegiatan ini diharapkan, dapat menambah wawasan para pemuda Karang Taruna. “Diharapkan dapat menambah wawasan para pemuda kedepannya, sehingga bisa mandiri dalam berusaha dan untuk meningkatkan perekonomian Desa Huidu Utara,“ tutup Waner S Taib kepada Timurtimes.com.

(Adi)

Baca Juga:   Bupati Nelson Apresiasi Kolaborasi TNI/Polri Mengawal Program Pemerintah