GorontaloLingkungan dan Kesehatan

Percepat Target, Pemdes Molowahu Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19


Gorontalo, Timurtimes.com – Sebagai upaya untuk terus membentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) pada tubuh, Pemerintah Desa (Pemdes) Molowahu di pimpin Kepala Desa, Irwandi Ibrahim, S.AP., pada Selasa kemarin 28 Desember 2021 melalui Dinas kesehatan Puskesmas Tibawa, kembali menggelar vaksinasi Cocid-19 bertempat di aula Kantor Desa Molowahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Rabu, (29/12/2021).

Kegiatan Vaksinasi dengan sasaran Lanjut Usia (Lansia) untuk Dosis l dan Dosis ll ini di hadiri langsung oleh Kepala Desa, Irwandi Ibrahim, S.AP., di dampingi staf aparat desa di antaranya, Sekretaris desa, Anton Dunggio, A, Ma., Pust bersama, Rusni Antu, Zein Tomayahu, SE, Herjanto Rahnan, S.Pd.i, Sahruddin Umar, A.Md, Lisda Ibrahim, S.Pd, Nifriyanti Husna bersama Tim Vaksinasi Vaksinasi Civid-19 kecamatan Tibawa.

Selain itu turut hadir pula anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tibawa dan anggota Babinsa Koramil 1314-02/Tibawa serta seluruh para Kepala Dusun antara lain, Kadus (Bulungguhe 1) Yanti Husain, (Bulungguhe 2) Ernawaty Tunai, (Uluhu) Hengky Husna, (Iloheluma) Saripa Paus, (Hutamoputi) Arlan Husna, (Hepu) Rahman l Usman, (Kayumas) Asia Pakaya serta Linmas dan masyarakat yang sudah siap di vaksin.

Disela-sela kesibukannya Kades Molowahu kepada Timurtimes.com mengatakan, Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan yang kesekian kalinya, yang mana pada vaksinasi perdana tahap kesatu dilakukan khusus untuk lansia sedangkan untuk tahap kedua juga ada bagi masyarakat untuk tahap satu.

“Alhamndulillah, semakin banyak warga yang sudah disuntik vaksin Covid-19 sebagai upaya menjaga diri dalam penyebaran virus yang berbahaya ini. Kita juga mengharapkan warga masyarakat Molowahu tidak menyia-nyiakan kesempatan ini agar setiap ada kegiatan vaksinasi agar datang mengikuti Vaksinasi. Karena ini adalah salahsatu kebutuhan dalam melindungi diri dan keluarga, maupun orang lain dalam menghadapi pandemi sekarang, maka semakin cepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat di tengah pandemi. Alhamndulillah, Atas respon masyarakat vaksinasi hari ini lumayan besar dan hal ini menunjukkan semakin banyak masyarakat yang sadar dan ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19,” tutup Irwandi Ibrahim kepada Timurtimes.com. (Adi)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button