Pertama Kali Berkunjung di Desa Huidu Utara, Camat Limbar Disambut Adat Mopotilolo

0
25

Kabgor, Timurtimes.comCamat baru Limboto Barat, Farid Mulyono Yusuf, S.IP., baru yang pertama kali berkunjung di desa Huidu Utara, Senin 29 November 2021 telah menerima payung Adat diserahkan oleh salah satu pemangku adat Gorontalo yang hal ini disebut dengan upacara adat “Mopotilolo” bertempat diruang tamu Kantor Desa Huidu Utara, Kecamatan Limboto Barat (Limbar), Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa (30/11/2021).

Seperti pantauan Timurtimes.com Senin kemarin 29 November 2021, acara Mopotilolo camat limboto barat yang baru dimulai dari halaman sampai memasuki kantot Desa Huidu Utara , camat Farid Mulyono Yusuf dan ketua Tim Penggerak-PKK Kecamatan Limboto Barat, Djustin Ibrahim, SH., bersama rombongan disambut langsung oleh Kepala Desa Huidu Utara, Waner S. Taib bersama Fitri Pomalingo, SE serta seluruh staf aparat dan perangkat desa dengan cara Adat Mopotilolo sampai diruang tamu. Setalah itu, dianjutkan dengan rapat koordinasi bersama kepala-kepala desa.

Kepala desa Huidu Utara, Waner S Taib ketika ditemui Timurtimes.com mengatakan, mulai dari perangkat desa BPD LPM serta lembaga mitra lainnya dan masyarakat selalu bersatu dalam kegiatan salah satunya acara Mopotilolo sehingganya berjalan lancar, dan sebelumnya dilakukan forum untuk membahas bersama solusinya dengan harapan kunjungan camat yang baru di desa ini untuk selalu memberikan yang terbaik serta membantu pemerintah desa Huidu Utara dalam melaksanakan program-progran kedepannya.

“Semoga Allah SWT untuk senantiasa membimbing kita semua dalam setiap usaha kita dalam membangun masyarakat Desa Huidu Utara ini yang lebih maju lagi, Aamiin..,” tutup Waner.

Turut hadir, Sekretas Kecamatan limboto barat, Hamka Tuna bersama sejumlah staf kecamatan dan kepala-kepala desa, Sekretaris Desa (Sekdes), Sugianto Latif bersama aparat desa lainnya, para pemangku Adat, BPD dan LPM, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh peremuan, Karang taruna serta warga masyrakat undangan lainnya. (Adi)

Baca Juga:   Struktur PAN Boltim Diperkuat