GorontaloRagam

Prof Nelson : Aspen Diharapkan melahirkan orang hebat menulis buku


Kabgor, TimurTimes.com – Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo mengukuhkan asosiasi penulis buku Kabupaten Gorontalo atau lebih di kenal ASPEN.

Kegiatan berlangsung di Hotel Aston Kota Gorontalo itu disandingkan dengan Workshop Penulisan Buku Produktif.

Bupati Prof Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa komunitas ini sangat luar biasa, karena itu dirinya mengharapkan melalui komunitas penulis buku ini lahir ide, pikiran dan gagasan -gagasan gemilang, tidak hanya berpikir hari ini tapi mencipatakan generasi cerdas masa depan.

Selalu saya sampaikan, bahwa kita kadang kala budaya culture yang banyak tapi budaya tulis kurang. Padahal,dengan budaya tulis, transformasi pengetahuan akan berkelanjutan

” Karena kita boleh mati, kita boleh wafat dan kita bisa meninggal tapi tulisan kita bisa dibaca sampai kapan pun dimana buku itu berada,” ungkap Prof Nelson.

“Ini merupakan salah satu wujud madinatul ilmi, kota ilmu,” sambungnya.

Ia pun menyampaikan selamat kepada asosiasi ini dengan harapan terus berkembang tidak hanya jumlah nanti tapi yang paling utama kualitas bukunya yang harus ditata dengan baik

“Hadirnya asosiasi akan meningkatkan penulis juga akan meningkatkan kualitas penulisan baik subtansinya maupun teknis penulisannya,” pinta Prof Nelson.

Tentunya, harapan saya juga ada program -program yang dibuat asosiasi untuk anggota maupun diluar anggotanya. Sehingga diharapkan akan lahir orang -orang hebat bisa menulis buku sekaligus membela penulis baik dari sisi legalitas formalnya dan sebagainya.

Kepada Dikbud, Prof Nelson berharap ini perlu diapresiasi.Karena itu, dikbud dengan Dana BOS tahun depan agar dan harus bili buku mereka.

Sementara itu, Sekretaris ASPEN Rinto Nurkamiden Napu J
juga menyampaikan, Terimakasih Yang sebesar-besarnya Kepada Bapak Bupati atas respon dan kesediaan Bapak Bupati melakukan pengukuhan terhadap Asosiasi Penulis Buku Kabupaten. semoga Kedepan Aspen lebih memacu Adrenalin untuk menghasilkan Karya karya buku yang Lebih banyak lagi untuk jadi sumber bacaan dan sumber belajar buat Masyarakat dan dilingkungan Pendidikan.

Baca Juga:   Perayaan HUT RI ke-77 Di Kecamatan Kotabunan Meriah

Lanjutnya, Sekarang ini ASPEN sudah menghasilkan Karya Buku Kurang lebih sebanyak 38 Buku.Terakhir saya dan teman teman Aspen mengucapkan Terimakasih juga kepada Kadis Dikbud, Ibu Sekdis dan Bpak Kabid GTK Bapak Dr. Sutrisno yang telah memediasi dan mengundang Kami dalam acara Workshop Penulisan Buku Produktif.. Semoga kegiatan ini lebih memacu semangat untuk semua orang wabil khusus para Guru Guru untuk lebih mencintai literasi sehingga menghasilkan Karya buat semua Orang khusus nya buat peserta didik. (Adi)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button