GorontaloLingkungan dan Kesehatan

Pulukadang: Masyarakat Jangan Takut dan Khawatir Divaksin


Gorontalo, TimurTimes.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Reksonegora, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo dipimpin Kades Noniawaty Pulukadang atau yang lebih akrab di panggil masyarakatnya sehari-hari Bunda Ning, pada Kamis kemarin 23 Desember 2021 meminta kepada seluruh masyarakat Reksonegoro jangan takut dan khawatir untuk diVaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di desa Reksonegoro dilaksanakan di semua dusun dan Alhamdulillah berjalan dengan baik tidak menimbulkan masalah. Kami berharap masyarakat tidak perlu takut dan khawatir Covid-19 segera berakhir sama-sama dengan tahun 2021 ini,” kata Pulukadang, Jumat, (24/12/2021).

Lebih lanjut, kata Kades Dua Periode itu mengatakan, dari target sebanyak 980 saat ini masyarakat yang belum divaksin ada 191 orang. Masyarakat yang tervaksinasi dosis l sudah berjumlah 783 dan untuk dosis ll sebanyak 329 orang termasuk seluruh aparat desa Reksonegoro di antaranya; Kades Reksonego, Noniawaty Pulukadang, Sekretaris Desa, Hartati Haji Ali, para (Kasie) Sri Yanti Shuman, Harjono Suronoto, Pudji Ati Hadji Ali.

Para Kepala urusan (Kaur) antara lain; Jamaludin Haji Ali, Suriati Hadji Ali bersama Fatmawati dan Kepala Dusun (Kadus) yakni, Linda Ishak, Sudarmono Wonopatih bersama Saleh Hadji Ali.

Kades menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan walaupun sudah ada vaksin.

“Jangan merasa karena sudah ada vaksin sudah pasti aman pasti selesai dan bisa semau-maunya. Kedisiplinan kita dalam menjaga protokol kesehatan yakni tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan kunci utamanya,” jelasnya.

Kepala Desa Reksonegoro juga mengatakan dari jumlah penduduk 1239 Jiwa dengan target Vaksin 980 yang belum melakukan Vaksin 191 orang. Untuk itu dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah Pusat dengan harapan Pandemi Covid-19 di Gorontalo segera berakhir.

“Untuk desa Reksonegoro sendiri yang belum tervaksinasi Covid-19 masih 191 orang dan untuk Vaksinasi Dosis Kedua sudah sebanyak 329 orang. Mari kita dukung program Vaksinasi ini demi memutus penyebaran Covid-19, cepat tuntas dan kedepannya kita semua bisa semakin maju.” tutup Pulukadang, seraya menambahkan Pemerintah Desa Reksonegoro saat ini sedang persiapan Dosis ll dan juga vaksinasi kepada anak mulai umur 6 sampai dengan 12 tahun untuk dilakukan vaksinasi. (Adi)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button