Rapat Persiapan Pelantikan Istimewa, Sadam Sebut DMI Akan Mengumpulkan Seluruh BTM di Boltim

0
17

Boltim, TimurTimes.com – Rapat persiapan pelantikan istimewa Dewan Masjid Indonesia (DMI), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), digelar.

Agenda yang tersaji di Sekretariat DMI Kabupaten Boltim Desa Tutuyan itu, turut dihadiri Ketua Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Boltim, Samsudin Dama, Wakil Ketua DMI Boltim Abdul Johar Makangiras, Kepala Sekretariat DMI Samsul Bahri Mamonto, anggota dan pengurus DMI Boltim, serta sejumlah Ketua DMI Kecamatan.

Ketua Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Boltim, Samsudin Dama, mengatakan, kesiapan menjelang pelantikan, DMI sendiri akan mengumpulkan seluruh Badan Takmirul Masjid (BTM) yang ada di Boltim.

“Kesiapan dari DMI sendiri untuk kegiatan pada tanggal 20 Desember, pertama, akan mengumpulkan seluruh Imam dan BTM se-Kabupaten Boltim, selanjutnya kegiatan akan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda-red), Dewan Masjid Kabupaten Boltim, dan dalam Rakerda itu antara lain akan ada keputusan-keputusan yang diambil peserta di Rakerda tersebut,” kata Sadam, Jumat (17/12/2021).

Sadam menyebutkan, terkait dengan beberapa pembahasan yang akan disampaikan dalam kegiatan tersebut, antara lain tentang pembangunan masjid besar yang ada di Kabupaten Boltim.

“Nah ada beberapa keputusan yang kita akan putuskan pada Rakerda nanti antara lain, pembangunan Masjid Agung dan Dewan Masjid sudah memfasilitasi tujuh kecamatan yaitu Masjid besar seperti Masjid Jami. dengan kesiapan ini,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Papa Caca itu, menuturkan bahwa kegiatan tersebut di support oleh orang nomor satu di Boltim dalam hal ini Bupati Boltim.

“Semua Stakeholder akan terlibat dan Alhamdulillah Pak Bupati Boltim memberikan Support kepada kami untuk kegiatan ini, dalam rangka kemaslahatan umat yang akan dilaksanakan pada hari Senin dan ini pelatikan istimewa karena SK itu dirubah dari sebelumnya 2019 menjadi 2020,” bebernya.

Baca Juga:   Struktur PAN Boltim Diperkuat

Ia pun berharap, kepada seluruh pantia yang ada, bisa bekerja dan dapat membantu dengan ikhlas agar kegiatan berjalan sesuai harapan.

“Harapan saya bahwa panitia yang terbentuk ini dapat membantu dengan Ikhlas, dan muda-mudahan kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan,” tuntasnya.

(Djumadi Bawenti)