Lingkungan dan KesehatanSulut

RSUD Pratama Boltim Resmi Miliki Direktur


Sulut, TimurTimes.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Bolaang Mongondow Timur (Boltim) resmi miliki direktur. Penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan dilakukan langsung Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, Rabu (8/12/2021).

Dr. Minarni Manoppo, M.Kes., dipercayakan untuk mengemban tugas penting ini. Bupati Sachrul pun berharap, dengan adanya pimpinan di RSUD Pratama Boltim, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa semakin maksimal.

“Saya berharap, dengan adanya direktur di rumah sakit kita, pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Boltim makin baik. Kebutuhan kesehatan warga bisa semakin terpenuhi,” ucap Mamonto usai penyerahan SK di acara ‘Workshop Peningkatan Kapasitas Tata Kelola Manajemen Mutu Kesmas’ yang digelar Dinas Kesehatan Boltim, di Quality Hotel, Manado.

Ia pun meminta agar pejabat yang menerima SK dapat menjalankan mandat ini dengan baik.

“Saya minta direktur dan kasub yang dilantik boleh menjalankan tugas dengan baik. Segera menata manajemen pelayanan. Melayanilah dengan tulus untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Boltim,” pinta Mamonto yang dalam kesempatan itu ikut menyerahkan SK bagi Rizal Dali, yang ditugaskan sebagai Kasub TU di RSUD Pratama Boltim.

Di momen ini, Bupati Sachrul juga menepis anggapan yang menyebutkan jika dirinya tidak mengakomodir ‘orang’ Wakil Bupati Oscar Manoppo.

“Saya mau menegaskan jika tidak benar kalau bupati tak mengakomodir orangnya Pak Wakil Bupati. Hari ini saya mengangkat saudara dari Pak Oscar untuk memimpin rumah sakit Boltim. Tapi sesungguhnya saya juga tidak memilih-milih orang. Saya mau tegaskan jika dokter Minarni Manoppo adalah seorang profesional. Saya memilih orang yang punya kemampuan kerja,” tegas Mamonto.

Sementara, personel Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, Samsudin Dama yang turut mendampingi Bupati Sachrul saat penyerahan SK, mengapresiasi hal tersebut. Ia berharap, upaya pemerintah Boltim untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan semakin cepat terwujud.

Baca Juga:   Sebelum Peresmian Jalan Santiago di Motongkad, Bupati Sachrul dan Danrem 131/Santiago Vidcon Bersama Jenderal Dudung

“Apresiasi untuk Pak Bupati yang telah menyerahkan SK bagi direktur RSUD Pratama Boltim. Ini berarti, harapan Pak Bupati untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal bagi masyarakat bisa cepat terwujud,” kata Sadam, sapaan akrab Dama.

Ucapan selamat juga diberikan Sadam untuk Direktur RSUD Pratama Boltim yang baru. Sembari melontar harap, para pejabat di RSUD Pratama Boltim yang baru menerima SK, dapat menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab.

“Selamat untuk dokter Minarni Manoppo.
Kepercayaan Pak Bupati ini adalah kepercayaan rakyat Boltim. Kami harap Ibu Direktur dan jajaran bisa merespons amanah ini dengan penuh tanggung jawab dan bisa menjalankan tugas dengan tulus ikhlas,” tandas Sadam.

(Djumadi Bawenti)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button