Sambut Nataru, Danrem 133/NW bersama Forkopimda Pantau Pos Pengamanan

0
32

Gorontalo, TimurTimes.com -Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo, Sabtu malam 25 Desember 2021 telah melakukan pengecekan di sejumlah Posko pengamanan. Ini dilakukan guna memastikan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 bisa lancar tanpa gangguan, Minggu, (26/12/2021).

Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, mengatakan pengecekan ini untuk melihat sejauh mana kesiapan anggota yang bertugas di posko penjagaan. Upaya ini dilakukan semata-mata melindungi masyarakat.

Dalam kunjungan ini, terdapat tiga posko yang dilakukan pengecekan. Diantaranya, pos pengamanan kawasan tertib lalulintas Talaga dan Mall Gorontalo.

Lokasi tersebut dipantau langsung oleh Danrem 133/NW Bersama perwakilan PJU dan beberapa unsur Forkopimda. Diantaranya, Kapolda Gorontalo, Sekda Provinsi Gorontalo, Kajati Gorontalo, Wartabone, Ketua pengadilan Tinggi, Kabinda Gorontalo dan Ketua Komisi I.

Sementara itu, pos pengamanan Menara Limboto di pantau langsun oleh Wakapolda bersama perwakilan PJU dan beberapa unsur Forkopimda. Seperti Kakanwil Depag Gorontalo, Danbrigif 22 Ota Manasa, Dansat Radar 224 Kwandang, Kasat Pol PP Provinsi dan Sekertaris Dinkes Provinsi Gorontalo.

Terakhir adalah pos pengamanan Pauwo dan Poin Center Kab Bone Bolango, dipantau oleh Irwasda bersama perwakilan PJU juga beberapa unsur Forkopimda. Yaitu, Danlanal, Kadis Perhubungan, Ka BPBD Gorontalo dan Dansubdenpom XIII/1-3.

Sementara itu di tempat yang sama, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim menambahkan, beberapa kodim juga turut serta dalam pemantauan ini. Diantaranya, Kodim Kota Gorontalo, Kodim Gorontalo Utara dan Kodim Pohuwato, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022.

“Kami mengerahkan personil untuk membantu Polisi dalam pengamanan. Termasuk kita melibatkan batalyon 713. Pengamanan yang kita lakukan ini sampai terlaksananya tahun baru. Jadi kita siaga terus. Tidak hanya itu tempat wisata bahkan perbatasan kita lakukan pengamanan. Semoga tidak di pergantian tahun nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” harapnya.

Baca Juga:   Bupati Nelson Apresiasi Kolaborasi TNI/Polri Mengawal Program Pemerintah

(Adi)