Minahasa RayaPendidikan

SMA Negeri 1 Tomohon Menjadi Sekolah Penggerak, Kumeang: Itu Tidak Gampang

Tomohon, Timurtimes.com – SMA Negeri 1 Tomohon menjadi satu-satunya Sekolah SMA Penggerak di wilayah cabang Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon – Kabupaten Minahasa.

Hal itu disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon – Kabupaten Minahasa, Fredi Kumeang, S.Pd., saat diwawancarai media ini, usai acara Menyambut Natal Yesus Kristus di SMA Negeri 1 Tomohon, Rabu (15/12/2021)

“Untuk menjadi Sekolah Penggerak dibutuhkan kerja keras dan usaha dari Kepala Sekolah serta dukungan dari guru-guru. Jadi, tidak gampang dan itu dites dan diseleksi,” jelas Kumeang.

Lebih lanjut Kumeang menjelaskan, Itu juga adalah salah satu bentuk keahlian dan kemampuan dari seorang pemimpin. ada banyak syarat yang dilihat bukan hanya sekolahnya, gurunya tapi juga pemimpinnya.

Perlu diketahui, itu melalui tahapan seleksi, bukan hanya melalui negosiasi. Sehingga salah satu sekolah yang ada di cabang Tomohon-Minahasa inilah yang masuk dalam Sekolah Penggerak.

“Kalau untuk SMK Penggerak di Tomohon-Minahasa sudah ada 5 Sekolah. Di Kota Tomohon ada 3 Sekolah dan 2 Sekolah di Kabupaten Minahasa,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, suasana menyambut natal ini Sudah dirancang oleh kepala sekolah dan panita pelaksana. Dilaksanakan sesederhana mungkin, Tidak dihadiri oleh orang tua, dan hanya guru-guru di Sekolah.

“Karena masih menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di saat ini. Sehingga, dilaksanakan secara terbatas,” tandasnya. (Etzar Frangky Tulung

Baca Juga:   Perayaan HUT RI ke-77 Di Kecamatan Kotabunan Meriah

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button