Sukses Gelar Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor, Sarajar Minta Perhatikan Kesejahteraan Dosen dan Kebutuhan Mahasiswa

0
283

Tomohon, Timurtimes.com – Pemilihan dan Pelantikan Rektor periode 2021-2025 Institut Teknologi Minaesa (ITM) Tomohon, sukses digelar. Pemilihan dilaksanakan Rabu (07/12/2021), dan dilanjutkan dengan pelantikan pada Jumat (17/12/2021) di Aula Kampus ITM.

“Ketika diberikan tugas dan tanggung jawab sebagai ketua panitia, tentunya sangat berharap bagi mereka yang terpilih dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan statuta dan tanggung jawab,” ucap Ketua panitia Kivly Enos Sarajar, S.T, M.Ars, IAI., Saat diwawancarai media ini, Senin (20/12/2021) di Aula ITM.

“Supaya ITM ke depan akan lebih maju, jaya, berkembang, dan akan menjadi tempat bagi masyarakat untuk berharap kemajuan-kemajuan yang dikembangkan di ITM,” lanjut Sarajar yang juga sebagai Sekretaris Senat.

Ia mengatakan, ketika terpilihnya mereka, masyarakat dapat berharap bahwa ITM akan menjadi salah satu perguruan tinggi yang akan membawa masyarakat semakin sejahtera.

“Harapannya, bagi mereka yang sudah terpilih, Rektor, Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2 dan Wakil Rektor 3, di samping menjalankan tanggung jawab juga, untuk dapat memperhatikan kesejahteraan dosen dan memperhatikan kebutuhan-kebutuhan mahasiswa,” harap Dosen Arsitektur tersebut.

Ia menjelaskan, hal itu harus diperjuangkan, harus diadakan demi tercapainya pendidikan yang bertanggung jawab, dan pendidikan yang lebih maju yang sesuai dengan tantangan-tantangan pembangunan ke depan.

“Yang terpilih sebagai Rektor periode 2021-2025 adalah Dr. Ir. Herdianto Lantemona, M.S., dan wakil rektor (WR)1 Ir. James Tumbal, M.Si, WR 2 Ir. Ferdinand Wongkar, M.Si., dan WR 3 Dr. Steiva Wowiling, M.Si,” tandasnya.

Diketahui, pemilihan tersebut hanya diikuti oleh senat yang berjumlah 18 orang, dan karena 1 sakit maka yang hadir hanya 17 orang. (Etzar Frangky Tulung)