Warga Boltim Dapat Bantuan Bibit Pala Pupuk

0
91

Boltim, TimurTimes.com – Bantuan bibit Pala dan Pupuk dari Kementerian Pertanian sudah mulai disalurkan kepada Kelompok Tani (Poktan) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini disampaikan Hallary Brigitta Lasut melalui Tenaga Ahli DPR-RI Hesty Sondag, pada agenda Serah Terima Program Kementrian Pertanian, yang bertajuk ‘Rehabilitasi Pala di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ‘ yang berlangsung di Resto Cafe D’ Katu Desa Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim, Kamis (2/12/2021).

“Harapan ibu Hillari itu, bahwa bantuan yang sudah diserahkan kepada kelompok petani yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ini, bisa segera ditanam. Agar supaya tahun depan sudah mulai berkembang dan bisa memperbaiki perekonomian keluarga terlebih daerah, dengan adanya bantuan ini juga ke depan bisa mendapat bantuan-bantuan lagi dari pusat,” tutur Sondak saat diwawancarai sejumlah pewarta.

Mantan Redaktur ManadoPos.com itu, juga mengatakan bahwa ini merupakan perjuangan dari Hillary Brigitta Lasut kepada seluruh buruh tani yang ada di Sulawesi Utara terlebih Kabupaten Boltim.

“Ini permintaan dan perjuangan ibu Hillari untuk seluruh buru petani yang ada di Sulawesi Utara, tetapi pada tahun ini yang mendapat bantuan hanya dua Kabupaten yaitu Boltim dengan Sitaro, dan muda-mudahan tahun depan usulan dari petani Boltim dapat lagi,” jelasnya. (Djumadi Bawenti)

Baca Juga:   DMI Boltim gelar Rakor