GorontaloRagam

Danrem 133/NW Diwakili Kasrem 133/NW Hadiri Peninjauan Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun Dan Lansia di Boalemo

Gorontalo,Timurtimes.com – Belum lama ini, Sabtu 8 Januari 2022 Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. yang diwakilkan Kasrem 133/NW Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P. hadiri kegiatan Peninjauan Vaksinasi Covid-19 kepada Lansia dan Anak-anak umur 6 sampai 11 tahun, bertempat di halaman Kantor Camat Botumoito, jln Trans Sulawesi, Desa Patoameme Kecamatan Botamatan, Kabupaten Boalemo, Senin, (11/01/2022).

Kegiatan Peninjauan Vaksinasi tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.AP., Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi, MH, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P., Dandim 1313/Pohuwato Letkol Czi Purbo Awin Niarto S.Si, M.M, serta perwakilan pimpinan OPD Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Boalemo.

Boalemo menjadi kabupaten yang sudah diperbolehkan untuk melaksanakan vaksinasi bagi usia 6-11 tahun, dikarenakan vaksinasi di Boalemo telah melebihi 80 persen untuk dosis pertama dan vaksinasi lansia telah mencapai 67 persen.

Dalam sambutannya Gubernur Gorontalo menyampaikan upaya vaksinasi terus digenjot untuk membentuk herd immunity. Untuk pelajar sendiri sebagai upaya agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa segera berjalan dengan baik.

“Hari ini saya bersama Forkopimda meninjau vaksinasi anak dan lansia. Kami memberikan apresiasi untuk pemerintah kabupaten Boalemo juga kepada orang tua murid dan guru guru. Sekarang sudah mulai PTM SD, SMP, SMA syaratnya harus sudah vaksin dua kali. Dan Boalemo sudah bisa melakukan itu,” ungkap Gubernur.

Gubernur Rusli optimis jika vaksinasi di Provisni Gorontalo bisa terus dimaksimalkan otomatis penyebaran Covid-19 di Gorontalo bisa ditekan. Ia mencontohkan dari Desember 2021 sampai Januari 2022 angka penularan Covid-19 sudah mulai melandai.

“Semakin tinggi angka vaksinasi, semakin kita bisa menekan laju penyebaran Covid-19 yang tentu saja dibarengi dengan patuh prokes. Saat ini saja varian omicron sudah masuk di Indonesia, tapi upaya kami untuk mencegah itu sudah dilakukan dari sekarang. Pintu-pintu masuk bandara, pelabuhan prokes kita perketat,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan keberhasilan Kabupaten Boalemo mencapai herd imunity untuk lansia dan vaksinasi tahap I sepenuhnya adalah dukungan dari gubernur Rusli. Ia pun memastikan pelaksanaan vaksinasi untuk anak berjalan dengan lancar karena tenaga keseatan yang cukup banyak untuk menunjang target.

“Terima kasih banyak kami ucapkan atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo khususnya Pak Gubernur. Hari ini kita menargetkan 750 siswa yang akan divaksin, yang terbagi di 15 sekolah SD dan SMP, di masing-masing sekolah mengirim 50 siswanya untuk divaksin. Kemudian ditambah dengan masyarakat umum dan lansia, kita target hari ini 1.000 orang,” paparnya.

Seperti pada pelaksanaan vaksinasi sebelum-sebelumnya, masyarakat usai divaksin memperoleh bantuan beras masing-masing 5 kilo gram termasuk siswa siswi SD dan SMP. Selama kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

(Adi)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button