Fornas Bhinneka Tunggal Ika Bersilaturahmi Dengan Wakil Wali Kota Tomohon

0
103

Tomohon, Timurtimes.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika Kota Tomohon dan perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), bersilaturahmi dengan Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut, S.E. Kegiatan tersebut digelar di Terung Kabasaran, Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, MInggu (02/01/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Sekjen DPP Dr. Taufan Hunneman mengutarakan makna pentingnya merawat, memelihara serta menjaga nilai-nilai keragaman.

“Fornas lahir sebagai semangat nilai-nilai yang terinspirasi dari kehidupan toleransi yang menjadi kultural di kampung sawah bekasi,” ujar Ketua Braya Kampung Sawah Ignasius Banu Istoto, yang juga sebagai inisiator DPD Fornas Sulut.

Ketua DPC Fornas Bhinneka Tunggal Ika Kota Tomohon Grace Runtuwene dan Sekretaris DPC Charles Malonda berharap, kehadiran Fornas terus menginspirasi kehidupan keberagaman di Kota Tomohon dan bisa memberikan sumbangan yang besar bagi Kota Tomohon dalam terus menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, S.E., merespon baik kehadiran Fornas di Kota Tomohon. Dengan harapan Fornas Bhinneka Tunggal Ika bisa hadir juga di wilayah lainnya untuk menjaga NKRI dan kebhinnekaan tunggal ika. Bahkan bersedia ketika didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina.

“Fornas bhinneka tunggal ika adalah non partisan dan tdk berafiliasi pada partai politik. Namun, mendukung kepemimpinan yang berintegritas, pro keragaman serta berpegang teguh pada nilai-nilai kebangsaan,” ungkap aktivis 98 Agus Nugroho, yang tertarik bergabung dengan Fornas.

Diketahui, pertemuan tersebut juga dihadiri perwakilan Fornas Perempuan Bhinneka Tunggal Ika DPP pusat, Jelly Mamuaya, aktivis Fornas Perempuan Bhinneka Tunggal Ika Sulawesi Utara, Anita Tumilantouw dan aktivis Fornas Perempuan Tomohon, Loura Shinta Lala. (Etzar Frangky Tulung)