Minahasa Raya

Karinda: Tomohon Tertinggi Capaian Pelaksanaan Vaksinasi

Tomohon, Timurtimes.com – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Tomohon sudah mencapai 85 % untuk tahap pertama dan 75 ℅ untuk tahap kedua.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon Dr. Olga M. Karinda dalam rapat panitia HUT Ke-19 Kota Tomohon, di ruang rapat lantai III Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Selasa (18/01/2022).

Ia berharap, Kota Tomohon saat pelaksanaan HUT Kota Tomohon ke-19 telah mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok). Karena sebagian besar masyarakat Kota Tomohon telah menerima vaksin Covid-19 suntikan pertama dan kedua, bahkan pada minggu berjalan ini sementara dilaksanakan vaksin lanjutan atau booster.

“Saat ini capaian vaksinasi di Kota Tomohon sudah mencapai 85 % untuk tahap pertama dan 75 ℅ tahap kedua. Kalau di dilihat dari capaian ini maka Tomohon dapat dikatakan tertinggi capaian pelaksanaan vaksin,” ucapnya.

Selanjutnya, untuk pencanangan sekaligus pembukaan kegiatan dalam rangka HUT ke-19 Kota Tomohon, akan diawali dengan jalan sehat pada tanggal 20 Januari 2022. Dan akan diikuti para pejabat eselon II, III, Forkopimda, Pimpinan cabang Perbankan serta para lurah.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Panitia J. S. T. Pandeirot, S.Pd., M.M. bersama seluruh Panitia HUT Ke- 19 Kota Tomohon yang adalah para Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon. (Etzar Frangky Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button