Musrenbang di Kelurahan Tumatangtang Sukses Digelar

0
66

Tomohon, Timurtimes.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan-Kelurahan se-Kota Tomohon sudah mulai dilaksanakan. Salah satunya Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan, telah sukses dilaksanakan. Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor Kelurahan Tumatangtang, Rabu (19/01/2022).

Ketika diwawancarai usai kegiatan, Kepala Kelurahan Tumatangtang, Jeffry Mengko mengatakan, yang menjadi skala prioritas untuk bidang Infrastruktur yaitu penerangan jalan di lorong-lorong dan penutup selokan di pinggir jalan dalam bentuk coran.

“Di bidang ekonomi yaitu kelompok tani. Karena sampai saat ini masih banyak petani yang mengeluh dengan kelangkaan pupuk. Kami akan memberdayakan kelompok tani ini, terutama penyehatan kelompok tani yang sudah terbentuk,” ucapnya.

Dilanjutkannya, kalau di pemerintahan yaitu pemekaran lingkungan dalam rangka pemerataan pelayanan.

“Sosial dan budaya, kami akan mengupayakan situs budaya untuk dijadikan destinasi wisata. Karena itu masuk dalam visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon. Itu harus ada. Karena di kelurahan tumatangtang belum ada. Makanya itu akan terus diangkat,” ungkap Mengko.

“Terkait juga kebudayaan, ada musik bambu dan tarian kawasaran. Kebetulan itu sudah ada, tinggal lebih dikembangkan lagi,” tandasnya.

Diketahui, sebelumnya telah dilaksanakan Musrenbang di tingkat lingkungan. Usulan-usulan dari hasil musyawarah lingkungan disampaikan dalam Musrenbang kelurahan. (Etzar Frangky Tulung)