GorontaloLingkungan dan Kesehatan

Pemdes Kayumerah Prioritaskan Program Vaksinasi Anak dan Lansia


Gorontalo, Timurtimes.com -Pemerintah Desa (Pemdes)  Kayumerah, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo pada Jumat 21 Januari 2022 telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada anak mulai di umur 6 sampai 11 tahun serta sejumlah Lansia bertempat di gedung Serba Guna Desa Kayumerah.

Seperti pantauan Timurtimes.com kegiatan pelaksanaan vaksinasi kepada anak didampingi langsung para orang tua dan juga dihadiri sejumlah Lansia yang melakukan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 untuk Dosis 1 dan 2,
Sabtu, (22/1/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh kepala desa, Ismail Ja’far bersama Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kayumerah, Salmin Ali, satuan Team Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Bongomeme, dibawah pimpinan (Kapus) Idjrak Mohamad, SKM bersama Dr. Istiyana Wowor, Ketua BPD, Abd Nawir Ahmad, S.Pd, anggota LPM, Acen R Abas. Kapolsek Bongomeme, IPDA Saprudin Hadji Ali yang di wakili langsung 2 orang anggota masing-masing, Briptu Syahrul Abdul dan Bripda Eji Pilomali, Hanga Wadilo dari tokoh masyarakat, serta seluruh aparat Desa dan undangan lainnya.

Usai kegiatan, Kades Kayumerah, Ismail Ja’far di temuan di ruang kerjanya kepada Timurtimes.com mengatakan, Pada 2021 Pemerintah desa sangat gencar melaksanakan program vaksinasi kepada warganya hingga door to door.

“Untuk desa kayumerah tahun 2021 programnya menjalankan program pemerintah kabupaten maupun pusat dan melayani masyarakat secara umum,” kata Ismail.

Lanjut Ismail Ja’far, kalau vaksinasi Covid-19 memang dari pusat di seluruh Indonesia, oleh kita Pemerintah Gorontalo memang gencar melakukan vaksin. beberapa kali di kelurahan, hampir tiap hari. Kita sasaran ke RT terus door to door biar semua kebagian. “Kendalanya ketika menjalani program vaksinasi karena masih ada sebagian masyarakat yang belum sempat ikut karena kesibukan bekerja.

“Alhamdulillah, hampir seluruh masyarakat desa kayumerah dari 1066 Jiwa, 327 KK yang sudah terVaksin Covid-19. Anak-anak Dosis 1-52 orang dari sasaran target 69. Dan data Vaksinasi Dosis 1 sudah 104 ,7 persen dan Dosis 2 sudah 88 ,4 persen itu belum termasuk hari ini,” pungkas Kades Ismail Ja’far.

Baca Juga:   Momentum HLH 2024, Mapala Technology Fatek Unima Tanam Bibit Pohon

Masih di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Desa Kayumerah,  Salmin Ali juga kepada Timurtimes.com mengatakan dirinya bersama anggota-anggota Dasawisma selalu membantu Pemerintah Desa mensosialisasikan dan menjalankan program vaksinasi Covid-19 baik itu kepada Lansia dan kepada orang tua yang punya anak mulai umur 6 sampai 11 tahun untuk wajib diVaksin.

“Alhamndulillah, Kami semua sekeluarga sudah divaksin. Itu sebagai Ketua PKK Desa Kayumerah kita sangat berharap kepada ibu-ibu yang mempunyai anak mulai umurnya 6 sampai 11 tahun agar anak tersebut dapat melakukan Vaksin. Ini demi kesehatan kita bersama agar secepatnya kita keluar dari pandemi Covid-19 yang telah memperandakan kehidupan kita semua,” harap Bunda Salmin.

Hanga Wadilo, salah satu tokoh masyarakat Kayumerah kepada Timur times com juga mengatakan, Walaupun belum semua, jalan Desa Kayumerah sudah bagus dan nyaman sehingga dirinya senang karena akses sebagian besar ke rumahnya sudah bagus.

“Alhamndulillah, Jalan sudah bagus dan Lampu sungguh luar biasa sehingga semua jadi lancar, sudah enak ke pasar jalannya tidak berlubang lagi dengan harapan semoga pemerintah bisa selalu menjalankan program yang memperhatikan masyarakat seperti perbaikan jalan dan berobat gratis seperti Vaksinasi Covid-19 ini, tutup Hanga.

(Adi)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button