Rayakan Natal Bersama, Kapolres Tomohon: Kerja Profesional Dengan Hati dan Empati

0
60

Tomohon, Timurtimes.com – Di bawah sorotan tema ‘mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, dalam melaksanakan tugas menuju Polri yang presisi’, Kepolisian Resor (Polres) Kota Tomohon menggelar ibadah perayaan Natal bersama di Gereja GMIM Imanuel Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Kamis (06/1/2022).

Ibadah tersebut dipimpin langsung Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM ‘Imanuel’ Walian, Pdt. Jonathan B. E. Mantiri, M.Th. Sementara, doa syukur dilakukan secara berantai oleh Pdt. Jonathan Mantiri, M.Th., Pastor Stevanus B. Tijoh, M.Sc., dan Gembala Maikel Maramis, S.Pd.K.

Dalam membawakan sambutan Natal, Kapolres Tomohon AKBP. Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H., mengungkapkan puji syukur, dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hanya atas kasih dan penyertaan-Nya, sehingga bisa melaksanakan ibadah Natal bersama di gereja GMIM Imanuel Walian.

“Selamat Natal 25 Desember 2021 dan tahun baru 2022, bagi seluruh umat Nasrani. Lebih khusus rekan-rekan yang bertugas di jajaran Polres Tomohon, yang telah merayakannya dengan penuh sukacita iman,” ucapnya.

Ia mengatakan, dengan dipilihnya tema mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, dalam melaksanakan tugas menuju Polri yang presisi, semoga dapat memotivasi untuk meningkatkan kinerja, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Sudah pasti di tahun 2022 ini, banyak tantangan tugas yang akan kita hadapi dan kerjakan. Untuk itu mari kita bersama-sama bekerja, bekerja sama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ajak Colibrito.

Ditambahkannya, dengan bermodalkan iman dan percaya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ia yakin bahwa setiap tugas akan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Semoga dengan perayaan Natal ini, akan membawa kita pada suatu proses, di mana kita akan melaksanakan tugas sebagai anggota Polri secara profesional, yang akan bekerja dengan hati dan empati, sehingga segala sesuatu yang akan kita kerjakan, akan membawa kenyamanan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:   Sambangi Korban Kebakaran, Kapolres Bitung Berikan Bantuan

Diketahui, dalam pelaksanaan ibadah Natal jajaran Polres Tomohon, ada pemberian diakonia Natal, yang diberikan kepada warakawuri, janda dan keluarga anggota Polri.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolres Tomohon AKBP. Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H., Waka Polres Kompol. Ferdinand Runtu, S.H., para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, PA, Brigadir, PNS Polres Tomohon, Ketua BPMJ GMIM Imanuel Walian Pdt. Jonathan Mantiri, M.Th., Pastor Paroki Maria Ratu Damai Tomohon Pastor Stevanus B. Tijoh, M.Sc., Gembala GSKI Reform Maikel Maramis, S.Pd.K., dan purnawirawan Polri. (Etzar Frangky Tulung)