Bolmong RayaRagam

Silaturahmi Ke Pemkot Kotamobagu, Pangdam disambut Walikota


Kotamobagu, TimurTimes.com — Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh di dampingi sejumlah pejabat teras Kodam Merdeka menyambangi rumah dinas Kota Kotamobagu, Jumat (14/01/2022).

Kedatangan Pangdam untuk bersilaturahmi dengan Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH sekaligus memperkenalkan diri sebagai Pangdam yang baru menggantikan Mayjen TNI Wanti WF Mamahit.

Acara yang digelar secara hangat dan penuh kekeluargaan ini, Pangdam bersama Walikota tampak duduk bersama dengan Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, dan Bupati Boltim Sam Sahcrul Mamonto, S Sos.MSi.

Dalam sambutannya, Walikota Ir Hj Tatong Bara mengatakan, “Kami atas nama masyarakat Bolaang Mongondow mengucapkan selamat datang kepada Bapak Pangdam bersama rombongan di daerah adat Kotamobagu dan kami sapa secara adat “Dega’ Niondon Komintan.”

“Rasanya tidak ada kalimat yang lebih baik dan tidak ada ucapan yang lebih indah dalam kesempatan ini selain rasa syukur dan ucapan terimakasih sebesar besarnya kepada Bapak Pangdam dan rombongan pada siang hari ini telah berkenan hadir untuk melaksanakan silaturahmi bersama kita semua disini,” ujarnya.

Saat ini kondisi Bolaang Mongondow raya dalam keadaan aman dan terkendali serta pencapaian vaksinasi covid-19 disetiap daerah sudah sangat baik. “Semoga dengan pertemuan ini akan lebih mempererat kita didalam rangka menunjang pembangunan dan kemajuan masyarakat,” tutur Walikota.

Sementara itu, Pangdam Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Djoike Tuejeh menuturkan, “Barusan saya memberikan pengarahan kepada prajurit prajurit saya yang berada disini dan saya sampaikan kepada mereka untuk selalu hadir apabila ada masalah disini karena itu sudah merupakan suatu tugas seorang tentara.”

Baca Juga:   Puluhan Sangadi Boltim Lanjut Studi Tiru di Desa Cibiru Kabupaten Bandung

“Apabila ada masalah nanti disini sudah kewajiban Dandim untuk mengamankan tugas kebijakan kebijakan Ibu Walikota dan Bapak Bupati termasuk tugas saya juga akan tetapi wilayah saya banyak akan diwakili oleh Dandim, Danramil bahkan sampai Babinsa. Itulah perpanjangan tangan saya untuk membantu,” ucap Pangdam.

(Djumadi Bawenti)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button