Sulut

Terima Kunjungan Pengurus PWI Sulut, Silangen Ajak PWI Perkuat Sinergitas


Sulut, Timur Times.com –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Fransiscus Andi Silangen, didampingi Sekretaris Glady Kawatu SH. MH., menerima kunjungan Pengurus Harian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut, di ruang kerja Ketua DPRD Provinsi Sulut, Senin (17/1/2022) Sekira Pukul 14: 00 Wita.

Mewakili Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan, hadir langsung dalam audiensi yakni, Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon, Wakil Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Adrianus R. Pusungunaung, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Fernando Lumanauw, Wakil Sekretaris Fanny Waworundeng dan Penasehat  PWI Sulut Lexi Kalesaran.

Sebelumnya, Silangen mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus PWI Sulut periode 2021-2026 yang lalu. Sambil berharap agar PWI Sulut terus meningkatkan kerjasama dengan DPRD Provinsi Sulut yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Kerjasama dan sinergitas ini harus berlanjut, baik dalam pemberitaan maupun silaturahmi. Kita sama-sama memberikan kontribusi yang positif dalam menyajikan informasi yang benar untuk dipublikasikan,” ujar Silangen.

Visi dan misi PWI Sulut untuk meningkatkan kualitas seluruh anggota PWI melalui UKW atau Uji Kompetensi Wartawan, mendapat dukungan penuh dari Silangen.

“Saya berharap ke depan seluruh wartawan di Sulut sudah berkompeten. Apalagi hal ini sangat baik untuk kepentingan wartawan yang bersangkutan, sehingga melaui UKW ini seluruh wartawan di Sulut nantinya lebih profesional dalam menjalankan profesinya,” kata Silangen.

Dijelaskan Silangen bahwa pihaknya mendukung kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang bakal digelar oleh PWI Sulut pada 9 februari 2022.

“Kami Doakan agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses, tentunya DPRD Provinsi Sulut siap mendukung HPN 2022, tukas Silangen.

Sementara itu Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolon juga menghaturkan terima kasih kepada Ketua DPRD Provinsi Sulut yang telah menyambut baik kunjungan ini.

“Mewakili seluruh Pengurus PWI Provinsi Sulut Kami sampaikan banyak terimakasih atas dukungan DPRD Provinsi di HPN 2022 yang akan digelar di Sulawesi Utara,” ujarnya.

Dijelaskan Merson, saat ini Panitia HPN 2022 sudah terbentuk dan sementara mempersiapkan program – progaram yang bakal disukseskan untuk memeriahkan kegiatan di HPN nanti.

“Atas dukungan Dari DPRD Provinsi Sulut, kami haturkan banyak terimakasih,” ucap Merson.

Merson mengatakan, jumlah anggota PWI Sulut yang telah berkompoten sampai saat ini kurang lebih 600 orang yang tersebar di Kabupaten/Kota di Sulut.

Pihaknya juga berharap seluruh anggota PWI Sulut dapat membangun sinergitas yang baik dengan DPRD Provinsi Sulut. “Kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara PWI Sulut dan DPRD Provinsi Sulut harus dijaga dengan baik,” Imbuhnya.
(*/Djumadi Bawenti)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button