20 Desa di Boltim Ikut Seleksi Desa Cerdas

0
62
Hendra Tangel

Boltim, Timur Times.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang mongondow Timur (Boltim) akan menggelar seleksi Desa Cerdas.

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Hendra Tangel, menuturkan, dari tujuh Kecamatan ada 20 desa yang akan ikut seleksi di pusat. “Dan kami akan melihat desa mana yang memenuhi persyaratan, “kata Hendra, saat dikonfirmasi sejumlah media Selasa (15/2/2022).

“Kami ambil dari tujuh Kecamatan jadi setiap Kecamatan itu ada beberapa desa yang akan ikut seleksi di pusat dan kami lihat desa yang memenuhi persyaratan dan akan di seleksi. Itu SK menteri, jadi di seluruh Indonesia di fase kedua ini ada enam puluh Kabupaten Kota dan di Sulawesi Utara cuma Boltim dengan Minahasa,” imbuh Hendra.

Hendra juga menambahkan jika desa tersebut lolos dalam seleksi Desa Cerdas, pemerintah akan melihat apakah desa itu memiliki jaringan Internet, kemudian diminta surat pernyataan dari Sangadi dalam rangka menunjang pelaksanaan kegiatan tersebut.

“jadi ini kan Desa Cerdas, pertama, mereka melihat apa di desa itu sudah ada jaringan internet dan kemudian ada surat pernyataan dari Sangadi yang menunjang pelaksanaan kegiatan itu kalau Desa itu lolos,” tandasnya.

(Djumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Wujudkan Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian Perkuat Jajaran Internal dan Turun Lapangan